Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Berita MU: Erik ten Hag Jelaskan Alasan Kedatangan Marcel Sabitzer Updated

Manchester United mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu direkrut dengan kontrak pinjaman hingga akhir musim. Sabitzer didatangkan setelah Christian Eriksen menderita cedera.

Eriksen diperkirakan membutuhkan waktu selama tiga bulan untuk menjalani proses pemulihan. Keadaan itu membuat manajemen MU mendapat dorongan untuk mendatangkan pemain baru. Sabitzer menjadi pemain kedua yang didatangkan Setan Merah pada Januari 2023 – setelah merekrut Wout Weghorst dari Burnley dengan status pinjaman.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan kedatangan Marcel Sabitzer memang diperlukan. Lini tengah Man United berpotensi kekurangan pemain akibat permasalahan cedera Donny van de Beek, Christian Eriksen, dan Scott McTominay.

“Kami senang dengan kedatangan Marcel Sabitzer, karena kami memang membutuhkan gelandang baru setelah Donny van de Beek, Christian Eriksen absen dalam waktu yang signifikan. Scott McTominay juga tidak dapat tampil dalam waktu yang cukup singkat.

“Kami kekurangan pemain di lini tengah. Tetapi mendatangkan pemain dengan kualitas yang diharapkan dalam hari terakhir bursa transfer sulit untuk dilakukan, dan kemudian kami mendapat kesempatan ini. Saya sudah mengenalnya dari RB Salzburg dan RB Leipzig,” ucap Erik ten Hag terkait kedatangan Marcel Sabitzer.

Erik ten Hag berharap Marcel Sabitzer dapat menunjukkan pemahaman taktik yang membuatnya dipantau manajer asal Belanda itu dalam beberapa tahun terakhir. Ten Hag juga sudah beberapa kali menyatakan keinginannya kepada manajemen Manchester United terkait peluang untuk memperkuat skuad miliknya.


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *