Berita Liverpool: Jurgen Klopp Akui Perebutan Posisi Empat Besar Liga Inggris Menarik Updated

Liverpool meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan kandang di Anfield kontra Brentford pada Sabtu (6/5) dimenangkan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dari Mohamed Salah pada awal babak pertama menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Hasil ini memastikan The Reds meraih enam kemenangan secara beruntun. Liverpool kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 62 poin dari 35 pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester United (33 pertandingan) dan dua dari Newcastle United (33 laga).

Peluang bagi Liverpool untuk kembali ke posisi empat besar dapat disebut kembali terbuka jelang akhir musim. Jurgen Klopp selaku manajer mengatakan timnnya sempat diremehkan dalam perebutan posisi empat besar – tetapi kini persaingan itu semakin menarik jelang akhir musim 2022/23.

“Pada enam pertandingan sebelumnya tidak ada yang merasa kami dapat mencapai posisi ini. Kami hanya dapat meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Apabila Manchester United melakukan hal yang sama mereka akan memiliki keunggulan tujuh poin dan itu akan sulit dikejar.

“Kami harus memastikan bahwa kami dapat mengakhiri musim ini dengan kondisi sebaik mungkin. Mungkin rentetan kemenangan kami sudah terlambat tetapi lebih baik terlambat dibandingkan tidak sama sekali. Masih ada peluang bagi Manchester Unitd untuk meraih hasil negatif. Brighton & Hove Albion juga masih memiliki peluang, ini adalah periode yang menarik,” ucap Jurgen Klopp dalam wawancara dengan BBC dan Sky Sports.

Manchester United dan Brighton & Hove Albion masih memiliki rangkaian pertandingan tunda. Peluang bagi Liverpool untuk kembali ke posisi empat besar sangat bergantung dengan hasil dari rangkaian pertandingan tersebut.


Tinggalkan komentar