Berita Chelsea: Frank Lampard Puas dengan Kemenangan Atas Bournemouth Updated

Chelsea akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di bawah arahan Frank Lampard saat melakoni laga tandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Sabtu (6/5).

The Blues membuka keunggulan lebih dulu melalui Conor Gallagher di menit kedelapan, namun Matias Vina menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1 lewat golnya di menit ke-21.

Di babak kedua, Chelsea sempat dibuat kesulitan membongkar lini pertahanan tuan rumah, namun akhirnya mereka menang 3-1 berkat gol tambahan dari Benoit Badiashile di menit ke-82 dan Joao Felix di menit ke-86.

Seusai pertandingan, Frank Lampard tak bisa menutupi rasa bahagianya, pelatih asal Inggris itu mengaku puas sekaligus meminta anak asuhnya untuk menikmati kemenangan kontra Bournemouth.

“Hari ini kami berhasil melangkah maju. Ini merupakan hasil yang bagus. Saya pikir kami berhasil mengontrol jalannya laga. Bournemouth akan selalu membuat Anda berada dalam masalah. Mereka adalah tim yang bagus, menampilkan permainan yang cepat dan ada banyak energi di dalam tim. Mereka berbahaya,” ujar Lampard seperti dilansir laman resmi klub.

“Kami tidak bisa merasa ‘aman’ saat skor imbang 1-1, tetapi saya pikir kami memang mengontrol jalannya laga. Ini sudah berlangsung sejak paruh pertama, namun tim masih belum memiliki insting membunuh. Chelsea begitu menguasai jalannya laga dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Hari ini kami juga melihat performa individual yang bagus. Kini tim berjalan ke arah yang positif,” tambahnya.

Baca Juga

“Kini saya ingin para pemain menikmati kemenangan ini. Tim tak bisa merasakan kemenangan selama beberapa waktu terakhir, itu juga membuat para pemain merasa sedih dan kecewa. Kini ambilah sebotol bir atau segelas anggur dan nikmati kemenangan ini. Setelah itu, mari kita kembali berjuang untuk menyelesaikan musim ini,” urai pria berusia 44 tahun itu.

Kemenangan atas Bournemouth jelas menjadi hal yang krusial bagi Chelsea, selain menjadi kemenangan perdana di bawah arahan Lampard, ini juga merupakan kemenangan perdana mereka setelah terakhir kali menang pada 11 Maret silam. Di sisi lain, secara matematis, klub asal London itu aman dari ancaman degradasi usai mengumpulkan 42 poin.


Tinggalkan komentar