Don't Show Again Yes, I would!

Berita Chelsea: Daftar Transfer Chelsea Januari 2023 Updated

Saat Todd Boehly mengakuisisi Chelsea pada musim panas 2022 dari tangan pemerintah Inggris, yang saat itu membekukan aset pemilik Chelsea sebelumnya, Roman Abramovich, nada sumbang terdengar dari berbagai penjuru. Banyak pihak yang meragukan Boehly akan menunjukkan gairah yang sama dengan Roman dalam membangung kesuksesan Chelsea di atas lapangan.

Waktu berlalu dan Boehly membuktikan bahwa mereka yang meragukan ambisinya sebagai orang Amerika Serikat yang tidak familiar dan antusias dengan sepak bola adalah salah besar. Sepak terjang Boehly dimulai dengan pemecatan Thomas Tuchel di awal musim dan kemudian memborong delapan nama baru untuk Graham Potter di bursa transfer musim dingin.

Chelsea faktanya sedang kepayahan di atas lapangan dan beberapa pemain sepertinya kehilangan motivasi untuk berprestasi bersama The Blues, setelah gonjang-ganjing pergantian pemilik di tahun lalu. Hal ini diperburuk dengan cederanya beberapa pemain kunci seperti N’Golo Kante dan Reece James. Kini, The Pensioners terpuruk di posisi ke-10 klasemen Premier League dan memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa beraksi di Liga Champions musim depan.

Kedatangan pemain baru Chelsea pun diharapkan bisa mengubah peruntungan pasukan Graham Potter di atas lapangan. Asa untuk menembus empat besar demi tiket Liga Champions musim depan belum sepenuhnya padam jika dilihat dari gebrakan yang dibuat Boehly pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini.

Benoit Badiashile mengawali rombongan pemain baru Chelsea pada musim dingin ini. Ia direkrut dari AS Monaco dengan banderol 35 juta pound. Lalu, ada pemain gesit yang dibeli dari Shakhtar Donetsk, Mykhailo Mudryk dengan harga 65 juta pound.

Joao Felix bisa disebut sebagai pemain yang mendapatkan perhatian terbesar mengingat Chelsea saat ini membuntuhkan seorang penyerang tajam. Meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, beberapa sumber menyebutkan Chelsea bisa mempermanenkan kepemilikan mereka atas pemain Portugal tersebut.

Berikut adalah daftar pemain baru Chelsea pada musim dingin 2023:

Daftar Transfer Jual Chelsea Januari 2023

Berbeda dengan aksi pembelian, Chelsea hanya melepas satu pemain mereka, Jorginho, ke Arsenal. Sebenarnya, Hakim Ziyech bisa menyusul melangkah keluar dari Stamford Bridge dengan tawaran dari PSG, tetapi terjadi kesalahan dalam dokumen kesepakatan dan upaya banding PSG untuk meloloskan pembelian ZIyech ditolak.

Berikut adalah daftar transfer jual/keluar Chelsea pada Januari 2023:

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *