Don't Show Again Yes, I would!

Berita Barcelona: Joan Laporta Tegaskan Akan Berjuang Hadapi Pencemaran Nama Baik di Barca Updated

FC Barcelona masih tidak dapat keluar dari berbagai permasalahan di luar lapangan yang mereka hadapi dalam tiga tahun terakhir. Krisis finansial yang dihadapi di Camp Nou belum berakhir. Kini, manajemen Barca harus menghadapi tuduhan terkait skandal pembayaran terhadap Jose Maria Enriquez Negreira – mantan Wakil Presiden Komite Teknis Wasit RFEF (Asosiasi Sepak Bola Spanyol).

Skandal ini membuat Barca mendapat kecaman dari berbagai pihak. Sebagian besar klub La Liga sudah menyampaikan pernyataan. Real Madrid juga sudah menyatakan niat untuk mengikuti proses tuntutan hukum. Hal yang sama juga akan diikuti oleh RFEF sebagai salah satu pihak yang merasa dirugikan.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan bahwa ia dan manajemen klub akan berjuang untuk membersihkan nama baik klub tersebut. Laporta tetap mempertahankan anggapannya bahwa terdapat beberapa pihak yang merencanakan upaya untuk menguasai Barcelona melalui skandal ini.

“Kampanye yang berlangsung saat ini bukan sesuatu yang terjadi secara kebetulan, tentu Anda memahami itu. Untuk jangka pendek, terdapat rencana untuk membuat tim menjadi tidak stabil. Untuk jangka menengah, terdapat rencana untuk menguasai Barca.

“Akan ada waktu dan tempat yang tepat bagi saya untuk menjelaskan siapa, mengapa, dan bagaimana mereka merencanakan dan menerapkan kampanye ini. Kami akan berusaha bertahan dan menyerang berbagai pihak tersebut. Tetapi saat ini saya akan fokus untuk menjaga suasana fokus bagi para pelatih dan pemain,” ucap Joan Laporta dikutip dari The Athletic.

Barcelona masih menempati puncak klasemen sementara La Liga. Skuad asuhan Xavi itu memiliki keunggulansembilan poin atas Real Madrid. Barca juga memiliki keunggulan 1-0 dalam leg pertama babak semifinal Copa del Rey atas Real Madrid.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *