Don't Show Again Yes, I would!

Alex Rins Fokus Pemulihan Cedera demi Balapan di MotoGP Mandalika , Terupdate

pojokberita.co.id – Pembalap LCR Honda Alex Rins mengatakan terus fokus pada pemulihan cedera kaki kanannya demi bisa kembali sebagai salah satu penantang di MotoGP Mandalika akhir pekan ini.

“Saya sekarang masih fokus pada pemulihan cedera kaki saya karena Sirkuit Mandalika sangat menantang,” ungkap Rins dalam temu media di Jakarta, Rabu (11/10).

“Tentunya saya senang bisa kembali balapan. Saya melewatkan banyak putaran musim ini, karena cedera dan senang bisa comeback di Indonesia. Saya semangat untuk kembali ke Mandalika yang punya banyak technical corners dan saya tertarik untuk bisa menjajalnya lagi,” ungkapnya.

Adapun Rins sebelumnya mengalami patah kaki saat terjatuh di sesi Sprint MotoGP Italia pada Juni. Cedera itu membuatnya melewatkan setidaknya lima grand prix musim ini.

Baca Juga: Ketemu Mbak Rara, Bos Ducati Minta Sang Pawang Hujan Kendalikan Cuaca di Mandalika Akhir Pekan Nanti

Pembalap asal Spanyol itu awalnya ditargetkan untuk kembali balapan di MotoGP Jepang pada akhir September, namun dia memutuskan untuk mundur usai melakoni sesi uji coba di Sirkuit Motegi.

Setelah dua pekan berlalu dari kejadian tersebut, kini Rins mengaku lebih sehat dan percaya diri untuk turun di Sirkuit Mandalika yang dia nilai sangat indah, namun juga menantang.

“Sekarang saya sudah merasakan banyak kemajuan daripada pekan lalu di Jepang. Saya berharap cuaca besok bagus karena tahun lalu sangat tricky. Saya juga menantikan balapan itu akan dipadati oleh penonton yang memiliki passion dan cinta yang sama akan olahraga ini,” jelas Rins.

Mengenai target, juara MotoGP Amerika Serikat 2023 tersebut tidak ingin mematok harapan terlalu tinggi.

“Saya menantikan untuk bisa kembali berdiri di podium, tapi memang akan sangat sulit, mengingat pada tahun ini saya sudah melewatkan banyak sekali grand prix karena cedera,” kata Rins.

“Tujuan utama kami adalah melihat kondisi kaki saya karena saya mengalami patah tulang yang cukup parah. Saya ingin melihat kondisi saya nanti ketika balapan. Jadi, saya mengharapkan dukungan dari penggemar di sirkuit karena kami sudah melakukan banyak upaya untuk bisa kembali lagi dan memberikan yang terbaik di hadapan publik Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Makan Soto Jelang Balapan di Mandalika, Pembalap Moto2 Asal Jepang Ai Ogura: Saya Sangat Menikmatinya

Sementara itu, MotoGP Mandalika siap bergulir pada 13-15 Oktober dan akan menjadi rangkaian pertama dari triple header yang dijadwalkan berlangsung dalam tiga pekan ke depan.

Setelah Mandalika, para pembalap dan tim akan segera bertolak ke MotoGP Australia dan MotoGP Thailand. Ketiga balapan ini akan menjadi balapan-balapan krusial dalam perebutan gelar juara dunia musim 2023.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *