Alex Marquez Spill Kemungkinan Marc Marquez Pensiun Ducati , Terupdate

pojokberita.co.id – Komentar mengejutkan datang dari Alex Marquez terkait masa depan sang kakak Marc.

Alex mengungkapkan, Marc akan pensiun jika tidak menikmati tahun pertamanya di Gresini Ducati. Artinya, dia bisa gantung helm di akhir 2024.

Marquez bersaudara akan bereuni di tim satelit Ducati, Gresini musim depan. 

Keputusan Marc itu kini memunculkan spekulasi setelah sang adik mengungkapkan percakapan pribadi mereka kepada media.

Ketika ditanya apakah Marc bisa tergoda untuk bertahan lebih lama dari kontrak satu tahun di Gresini, Alex menjawab kepada TNT Sports: “Kita lihat saja nanti. Alasannya hanya satu tahun adalah untuk melihat apakah dia menikmati dunia (balapan) ini lagi.”

Baca Juga: Wawancara dengan Marc Marquez di Mandalika: Jangan Bahas Gresini, Tahun Depan Saja!

“Dia sangat jujur kepada saya. Dia bilang: ‘Jika saya tidak menikmatinya, saya akan pensiun’.

“Ia ingin melihat apakah bisa cepat lagi setelah cederanya beberapa waktu lalu.”

“Saya tidak ragu (Marc bisa cepat lagi) tetapi dia ragu. Dia punya alasan untuk ragu karena saya juga merasakan keraguan yang sama saat mengendarai Honda tahun lalu.”

“Saya yakin di Valencia nanti (uji coba post season) dia akan menikmatinya lagi – apa yang ada di kepalanya (ragu) akan hilang dengan cepat.”

Alex, yang keluar dari LCR Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati setahun lalu itu, lalu membantah dia ikut memengaruhi keputusan kakaknya. “Tidak. Seperti yang dia katakan, dia berubah pikiran.”

Baca Juga: Alex Marquez Mundur dari MotoGP Indonesia Akibat Cedera

“Suatu hari saya bilang: ‘Kamu banyak berubah, saya akan memberikan pendapat saya sebagai saudara, bukan sebagai pembalap Gresini Ducati’.

“Dia perlu berubah, untuk memulihkan feeling-nya, gairahnya. Saya melihatnya di podium Motegi, tapi tidak sebahagia biasanya.”

Tinggalkan komentar