Vinicius Junior Akui Ancelotti Sebagai Kunci Kesuksesannya di Timnas Brasil Updated

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior mengatakan bahwa Carlo Ancelotti adalah adalah kunci sukses baginya di Timnas Brasil. Selain itu, ia juga merasa Ancelotti punya kemiripan dengan pelatih Brasil yakni Tite.

Vinicius Junior menjadi salah satu pemain andalan Brasil di Piala Dunia 2022 dengan koleksi satu gol dan dua assist. Selain itu pemain 22 tahun tersebut juga masuk dalam starting lineup Brasil sebanyak tiga kali dalam empat pertandingan terakhir.

Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi Vinicius Junior yang masih berusia muda. Dipilihnya Vinicius Junior dalam skuad inti Brasil merupakan hasil dari kerja kerasnya di Real Madrid musim ini.

Bersama Real Madrid, Vinicius Junior telah mengantongi sembilan gol di La Liga dan lima gol di Liga Champions. Catatan ini membuat dirinya mendapat kepercayaan lebih dari Tite di Timnas Brasil.

Keberhasilan Vinicius Junior di Real Madrid juga berkat pelatihnya, Carlo Ancelotti yang memberi pemain tersebut banyak kesempatan bermain. Ia bahkan telah menganggap Ancelotti sebagai ayahnya ketika bermain untuk Real Madrid.

“Saya berbicara dengan Ancelotti dan diberi banyak saran agar bisa menjadi pemain inti dalam skuad Brasil. Ia memberi saya banyak kepercayaan diri,” ujar Vinicius Junior seperti dilansir dari Goal.

“Ia selalu bersikap keras kepada saya jika dibutuhkan. Saya menganggapnya sudah seperti ayah sendiri. Ia punya kemampuan bagus tidak hanya dari sisi teknis, tetapi juga mengerti bagaimana cara menghadapi para pemainnya,”

“Saya sudah berkembang dan Ancelotti punya peran besar dalam hal itu. Ancelotti dan Tite sangat mirip. Keduanya bahkan sering berbicara satu sama lain.”

Vinicius Junior berharap Brasil bisa mengalahkan Kroasia agar lolos ke babak semifinal. Sebab ia punya ambisi besar untuk membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 2022.

Tinggalkan komentar