Veda Ega Pratama Menang Back to Back di Motegi, Kukuh di Puncak Klasemen Asia Talent Cup , Terupdate

pojokberita.co.id– Veda Ega Pratama mengibarkan bendera merah putih lagi di podium teratas Sirkuit Twin Ring Motegi.

Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) ini melakoni akhir pekan sempurna di ajang Asia Talent Cup (ATC). Dia sukses memenangi dua race beruntun, yakni Race 1 Sabtu (30/9) dan Race 2 pagi ini (WIB).

Saat lagu Indonesia Raya berkumandang, tampak Veda ikut menyanyikannya dengan penuh haru. Dia juga mengangkat trofi juaranya tinggi-tinggi dari atas podium.

Kemenangan pertama di Race 1 sudah cukup mencatatkan namanya dalam sejarah ATC. Yakni, sebagai pembalap non-Jepang pertama yang menjuara race ATC di Motegi sejak 2017.

Baca Juga: GP Jepang: Jorge Martin Bisa Kudeta Bagnaia di Klasemen MotoGP Siang Ini

Saat itu, Deniz Oncu juga mencetak sejarah yang sama. Setelah itu, balapan di Motegi selalu menjadi milik rider tuan rumah.

Di Race 1 Veda yang start dari posisi ke-6 merangsek ke barisan depan sejak lap-lap awal. Pembalap asal Wonosari itu kemudian tak terkejar sampai finis.

Dia kemenangan back to back di Motegi sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Asia Talent Cup.

Baca Juga: Klasemen Sementara Pembalap MotoGP Setelah Sprint Race GP Jepang

Veda Ega kini mengoleksi 95 poin dari hasil dua seri alias empat balapan yang telah digelar. Di Malaysia, Veda Ega mampu jadi runner up di race 1 dan keluar sebagai pemenang di race 2.

ATC seri Jepang ini menjadi bagian dari rangkaian balapan MotoGP Jepang. Balapan berikutnya Veda bakal tampil di kandang, yakni Sirkuit Mandalika.

 

 

Tinggalkan komentar