Don't Show Again Yes, I would!

Tony Adams Resmi Masuk ke Hall of Fame Liga Inggris Updated

Legenda Arsenal, Tony Adams, menjadi bintang terebaru yang masuk ke Hall of Fame Liga Inggris, mengikuti jejak dari Rio Ferdinand dan Petr Cech sebagai tiga mantan pemain yang diumumkan mendapat penghargaan tersebut untuk edisi 2023.

Secara keseluruhan, Adams menjadi sosok kelima yang masuk ke edisi 2023, yang juga meliputi manajer ikonik yaitu Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Menjalani kariernya sebagai bek tengah, Adams menjadi bagian penting dari skuad The Gunners mulai dari saat menjalani debut saat berusia 17 tahun pada 1983 hingga pensiun pada 2002. Meraih dua titel dengan Arsenal sebelum 1992, Adams tampil dalam sepuluh musim Liga Innggris dan menambahkan koleksi gelar juaranya pada 1998 dan 2002 – keduanya juga diiringi dengan titel Piala FA.

Adams termasuk dalam Tim Terbaik Liga Inggris versi PFA (Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris) dalam tiga musim (1993/94, 1995/96, dan 1996/97) sekaligus sebelum era Liga Inggris (1986/87), sekaligus masuk ke Hall of Fame Inggris di Museum Sepak Bola Nasional Inggris pada 2004.

“Saya senang menjadi pemain sepak bola dan saya mencintai Arsenal. Setiap saya mengenakan jersey tersebut, saya merasa bangga, dan momen itu selalu menjadi hal yang bermakna di hati saya,” ucap Adams setelah meraih penghargaan Hall of Fame Liga Inggris 2023.

“Saya melalui lebih dari 20 tahun kehidupan saya di Arsenal dan menikmati segala momen yang berlalu dengan beberapa generasi dan mendapatkan berbagai kenangan luar biasa, tetapi mencetak gol yang memastikan kami meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya pada 1997/98 menjadi momen magis yang termasuk dalam momen penting dalam karier saya.

“Saya bangga dapat masuk ke jajaran Hall of Fame Liga Inggris. Ini adalah momen yang membanggakan setelah dipilih dari para suporter yang menjadi bagian penting di dalam permainan ini.

“Tentu saya berada dalam kelompok pemain yang luar biasa dan saya senang dapat berada dalam kelompok yang sama dengan pemain seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, dan Arsene Wenger.”

Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, dan Ian Wright menjadi bagian lain dari legenda Arsenal yang masuk ke Hall of Fame yang mulai berlangsung sejak 2021.

Untuk dapat masuk ke dalam nominasi penghargaan, seorang pemain harus tampil dalam lebih dari 250 pertandingan Liga Inggris atau 200 penampilan Liga Inggris dengan satu klub, terpilih dalam salah satu Tim Terbaik Liga Inggris dalam Satu Dekade atau Tim Terbaik Edisi 20 tahun Liga Inggris, meraih gelar juara Liga Inggris, Sepatu Emas (Pencetak Gol Terbanyak), Sarung Tangan Emas (Clean-Sheet Terbanyak), terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris dalam satu musim, meraih minimal tiga titel Liga Inggris, atau mencetak 100 gol Liga Inggris (atau 100 clean-sheet untuk penjaga gawang).


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *