Taylor Johns Kembali, Kesatria Bungkam Hangtuah untuk 10 Kemenangan Beruntun, Berita FIBA

Kesatria Bengawan Solo jadi tim ketiga yang menyentuh dua digit kemenangan, Jumat (3/5). Terbaru, mereka mengalahkan Amartha Hangtuah dengan skor tipis 77-74. Ini jadi kemenangan ke-10 (beruntun juga) dari 11 gim. Kesatria menyusul Pelita Jaya dan Dewa United yang sama-sama sudah meraih 11 kemenangan. 

Sempat melaju (11-0) di empat menit pertama kuarter empat dan berbalik unggul satu poin, Hangtuah tak mampu menjaga momentum. Sebaliknya, Kesatria justru berhasil membalik situasi. Tim asuhan Efri Meldi ini melaju (8-0) di kurun empat menit setelahnya. Keunggulan tujuh poin ini cukup untuk menjauhkan mereka dari kejaran Hangtuah yang bermasalah dengan akurasinya. Hangtuah hanya memasukkan 29 persen (7/24) tembakan mereka di kuarter empat. 



Kembali tampil dengan tiga pemain asing, C.J. Gettys memimpin Kesatria dengan 17 poin dan 8 rebound. Ia hanya meleset sekali dari tujuh percobaan menembak. Duet Kentrell Barkley dan Taylor Johns kembali dobel-dobel. Barkley 16 poin, 12 rebound, 5 asis, sedangkan Johns 16 poin, 15 rebound, plus 4 asis. Nuke Saputra melengkapi dengan 12 poin. Kesatria membuat 24 asis dari 31 tembakan masuk. 

Perlawanan Hangtuah dipimpin oleh Zoran Talley Jr. dengan 25 poin, 8 rebound, 5 asis. Ron Delph 18 poin plus 8 rebound. Michael Kolawole memulai debutnya dengan 14 poin plus 4 rebound. Kolawole memasukkan 5/15 tembakan. Sebelumnya, Kolawole datang untuk menggantikan Nick Faust. Ini kekalahan ketujuh Hangtuah dari 12 gim. 

Selanjutnya Hangtuah akan melanjutkan tur tandang ke markas Pacific Caesar Surabaya, lusa. Kesatria masih akan bertahan di Solo untuk menjamu Bali United Basketball. (DRMK)

Foto: IBL


Tinggalkan komentar