Roster Lengkap dan Jadwal Pertandingan Seri 1 IBL 2017-2018 , Berita IBL

Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018 akan mulai bergulir akhir pekan ini. Sebanyak 10 tim profesional Indonesia akan bertarung di GOR Sahabat Semarang sebagai seri pembuka musim ini. Mereka akan dibagi menjadi dua Divisi seperti musim lalu, hanya saja ada beberapa perubahan komposisi tim.

NSH Jakarta dan Hangtuah yang musim lalu ada di Divisi Putih, bergeser ke Divisi Merah. Ini agar Divisi Merah semakin seimbang karena hilangnya CLS Knights Surabaya. Sedangkan Siliwangi Bandung yang ada di Divisi Merah, pindah ke Divisi Putih. Berikut pembagian Divisi untuk IBL 2017-2018;

Selain perubahan Divisi, beberapa tim juga menambahkan pemain baru. Bank BJB Garuda Bandung kini diperkuat oleh Raymond Shariputra. Lalu di Bima Perkasa Yogyakarta ada dua pemain yang muncul kembali di liga profesional yaitu Frida Aris dan Restu Dwi Purnomo. Frida absen selama dua musim kompetisi, sedangkan Restu tidak bermain basket setelah Bima Sakti Malang dibeli oleh Bima Perkasa.

Roster Hangtuah juga semakin menarik, dari 14 nama yang ada di daftar, terdapat nama Fidyan Dini dan Dwi Haryoko. Dua bigman senior yang sebelumnya bermain untuk Aspac dan Pelita Jaya. Lalu muncul nama Wendha Wijaya di daftar pemain NSH Jakarta yang kini dibesut oleh kepala pelatih Wahyu Widayat Jati.

Pacific Caesar masih dengan kekuatan lamanya. Tapi mereka mendapatkan suntikan pemain asing yang berkualitas yaitu David Seagers dan Michael Dandre Fey. Kemudian di kubu Pelita Jaya ada nama Andrie Ekayana, Valentino Wuwungan dan Xaverius Prawiro. Memang nama Yayan sudah terdaftar, hanya saja kondisinya belum fit.

“Memang kemarin masih harus ada pemeriksaan kesehatan lanjutan. Di Perbasi Cup saya tidak main, tapi mungkin di reguler season, saya akan siap untuk turun,” ujar Yayan.

Satria Muda masih tetap dengan tim lama. Hanya ada satu rookie yang dimasukkan, yaitu Christian Gunawan. Lalu ada nama Dior Alexandros Lowhorn yang mengisi daftar pemain asing tim asuhan Youbel Sondakh tersebut. Sementara itu Satya Wacana juga tidak mengalami perubahan signifikan.

Komposisi tim Siliwangi Bandung sangat menarik. Mereka hanya membawa 13 pemain saja di IBL 2017-2018. Jumlah tersebut sudah termasuk pemain asing. Jadi hanya ada 11 pemain lokal di tim ini. Dari 11 pemain itu lima diantaranya pemain baru atau rookie. Selebihnya ada nama R. Azzaryan Pradhitya, Rizky Lyandra, Bayu Anggara, Fadlan Minallah dan Dian Heryadi. Satu lagi pemain Siliwangi musim lalu, Teddy Apriyana Romadonsyah.

Stapac Jakarta juga punya kekuatan yang tak bisa dipandang remeh. Mereka menambahkan dua bigman yaitu Ruslan dan M. Isman Thoyib. Selain itu untuk menambah akurasi tembakan, Stapac merekrut Mei Joni dari Hangtuah. Selain pemain-pemain tersebut, IBL 2017-2018 juga akan diwarnai aksi pemain asing. Setiap tim IBL memakai jasa dua pemain asing.

Berikut Roster IBL 2017-2018 dan Jadwal Seri 1 Semarang;

Foto: Hari Purwanto


Tinggalkan komentar