Don't Show Again Yes, I would!

Roberto Firmino Dinilai Tak Perlu Hengkang ke Barcelona Updated

Kabar soal masa depan Roberto Firmino menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian dalam beberapa waktu terakhir, usai sang pemain mengumumkan bahwa dirinya takkan memperpanjang kontrak di Liverpool dan akan hengkang di akhir musim,publik dibuat penasaran soal klub mana yang akan dia bela di musim 2023/24 mendatang.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Firmino masuk dalam rencana belanja raksasa La Liga, Barcelona, hal ini tentu memunculkan beragam komentar, termasuk di antaranya dari legenda sepakbola Brasil, Rivaldo.

Pria berusia 51 tahun itu meminta Firmino untuk tidak hengkang ke Camp Nou, menurutnya sang pemain bakal kesulitan bersaing sekaligus takkan mendapatkan banyak kesempatan bermain seiring dengan ketatnya persaingan di dalam skuad.

“Mengikuti jejak pemain-pemain hebat Brasil lainnya, saya yakin bahwa Firmino akan mewujudkan mimpinya untuk dapat bermain di Barcelona, namun saya rasa dia harus lebih dulu mencari tahu apa perannya di dalam tim,” ujar Firmino seperti dilaporkan Goal.

“Xavi selalu menurunkan formasi dengan satu penyerang tengah–posisi tersebut sudah menjadi milik Robert Lewandowski. Kedatangan Firmino bisa membuat pelatih mengubah strateginya, namun hal ini juga membuat Firmino bisa saja jadi lebih sering menempati bangku cadangan dan hanya akan mendapatkan sedikit kesempatan bermain,” lanjutnya.

“Hal inilah yang membuat saya meminta Firmino untuk memikirkan hal ini dengan serius. Dia tidak meninggalkan Liverpool karena kehilangan perannya di dalam skuad, tentu itu juga tak membuat sejarah indahnya dengan klub hilang begitu saja,” urai pria yang membela Barcelona di tahun 1997 sampai 2002 itu.

Baca Juga

Patut ditunggu keputusan apa yang akan diambil Roberto Firmino terkait masa depannya, terlebih selain Barca, dirinya juga masuk dalam rencana belanja Real Madrid dan Juventus.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *