Don't Show Again Yes, I would!

Putback Dramatis Dane Miller Jr. Selamatkan Prawira dari Kesatria!, Berita FIBA

Prawira Harum Bandung lolos dari kekalahan! Menghadapi Kesatria Bengawan Solo di laga kandang kedua beruntun mereka, Prawira berhasil menang tipis 64-62, Minggu (14/1). 

Gim sempat berlangsung dalam dominasi Prawira, utamanya di kuarter 2 & 3. Namun, Prawira tak pernah mampu membuka jarak aman. Hingga akhirnya, di sisa dua menit terakhir, Kesatria berhasil mengejar hingga bahkan berbalik unggul. 



Dalam situasi tertekan di sisa 19 detik, Dane Miller membuat play yang luar biasa. Sudah mati langkah, ia memantulkan bola ke papan dan melakukan put back plus foul dari Taylor John. Tembakan gratis ia masukkan dengan mulus untuk membawa Prawira unggul satu poin. Di sisa waktu yang ada, Kesatria gagal mencetak poin dan Prawira mengamankan kemenangan perdana mereka musim ini. 

“Saya rasa kami adalah tim yang benar-benar bisa menjadi bagus,” buka Dane usai gim. “Hari ini, saya pribadi hanya berupaya untuk lebih agresif dalam menyerang. Lawan kami cukup bagus. Mereka bertarung keras sampai akhir. Saya sangat senang kami bisa mengamankan kemenangan ini”.

“Tentang play terakhir tadi, saya tak berpikir apa-apa. Saya hanya sangat ingin menang. Saya lempar bola ke papan, saya kejar bolanya sembari berharap itu masuk. Bolanya masuk!. Saya rasa itu buah dari kegigihan saya. Saya senang itu bisa membantu tim menang,” pungkas pemain yang musim lalu bermain di BAL tersebut. 

Dane tak hanya berperan di detik akhir gim. Ia jadi top skor Prawira dengan 21 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Dane efektif dengan akurasi 66 persen (8/12) selama 37 menit bermain. Dane adalah satu-satunya pemain Prawira yang mencetak dua digit poin hari ini. Hari ini seluruh 12 pemain Prawira bermain dan 10 di antaranya mencetak poin. 

Untuk Kesatria, mayoritas poin datang dari dua pemain asing mereka. Kentrell Barkley 21 poin, 9 rebound, 7 asis sementara Taylor John 19 poin, 8 rebound, plus 5 steal. Tidak ada pemain lain yang mencetak lebih dari enam poin untuk Kesatria. 

Hasil ini membuat Prawira kini memiliki rekor (1-1). Untuk Kesatria sendiri, ini adalah gim perdana mereka di IBL. Kesatria adalah satu-satunya tim baru IBL musim ini (tidak berganti nama). Prawira dan Kesatria akan mendapatkan jatah libur untuk Week 2. Mereka baru bermain di Week 3. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia/Ariya Kurniawan 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *