Don't Show Again Yes, I would!

Prestasi Klub Menurun Drastis, Drogba Sindir Pemilik Baru Chelsea, Todd Boehly Updated

Chelsea dihadapkan dengan ekspektasi tinggi di musim 2022/23, terlebih mereka juga menjadi salah satu klub yang aktif menambah kekuatan skuad, dana yang diperkirakan mencapai 600 juta poundsterling digelontorkan untuk berbelanja di bursa transfer musim panas dan bursa transfer Januari 2023 lalu.

Sayang, keaktifan berbelanja pemain ternyata tidak dibarengi dengan performa konsisten, Mason Mount dan kawan-kawan kini masih tertahan di posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris dan dipastikan takkan mengakhiri musim dengan gelar apapun usai disingkirkan Real Madrid di babak perempat final Liga Champions.

Melihat performa Chelsea yang menurun drastis sejak diakuisisi Todd Boehly dan Clearlake Capital, salah satu legenda The Blues, Didier Drogba pun memberikan komentarnya, pria asal Pantai Gading itu sedikit menyindir Boehly dan mengakui bahwa dirinya tak lagi mengenal klub asal London tersebut.

“Saya tak lagi mengenal klub saya (Chelsea). Itu bukanlah klub yang sama lagi. Ada pemilik anyar yang juga memiliki visi baru. Tentu saja kita akan membandingkannya dengan apa yang terjadi di era Roman Abramovich, dia juga sempat mendatangkan banyak pemain, namun keputusan-keputusan yang dia ambil sangatlah cerdas,” ujar Drogba seperti dilaporkan Goal.

“Merekrut pemain seperti Petr Cech, Andriy Shevchenko, Hernan Crespo, Michael Essien, saya (Didier Drogba, Florent Malouda dan lainnya). Abramovich melakukannya untuk meraih titel juara. Ini adalah pemain yang sudah memiliki segudang pengalaman,” lanjutnya.

Baca Juga

“Sekarang, strateginya berbeda. Kami seakan bertaruh dengan mendatangkan pemain-pemain muda. Namun sepertinya pelatih juga kesulitan mengatur pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Anda perlu pemain yang bisa memikul tanggung jawab dan bisa memberikan sedikit kegilaan di stadion,” urai pria yang juga sempat memperkuat Shanghai Shenhua itu.

Saat ini Chelsea dipastikan takkan mengakhiri musim dengan gelar apapun usai kalah dengan agregat 4-0 dari Real Madrid di babak perempat final Liga Champions. Di laga selanjutnya, Enzo Fernandez dkk akan menantang Brentford pada 27 April mendatang.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *