Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Bundesliga Jerman, Bayern Munich vs RB Leipzig 20 Mei 2023: Red Bull Hanya Menang Sekali dalam 16 H2H Terakhir vs Bayern

Pojokberita.co.id, Prediksi Bundesliga, Bayern Munich vs RB Leipzig 20 Mei 2023

Juara bertahan mengincar empat kemenangan beruntun saat mereka menjamu Die Roten Bullen di Munich pada Sabtu, Matchday 32 di Bundesliga.

Kick-off:

Sabtu, 20 Mei 2023, 23:30 WIB

Analisa Bayern Munich vs RB Leipzig

Pemimpin Bundesliga Bayern Munich mencap otoritas mereka pekan lalu ketika mereka mengalahkan Schalke dengan kemenangan telak 6-0 di Allianz, di Munich.

Akhir pekan ini menghadirkan rintangan besar terakhir dalam bentuk RB Leipzig yang berada di posisi ketiga yang akan melakukan perjalanan ke Bavaria untuk menjadi penghancur pesta dalam rekor aspirasi gelar Bundesliga ke-11 mereka.

Meskipun tim Thomas Tuchel telah didukung oleh penampilan terakhir mereka, menang tiga kali berturut-turut, termasuk mengalahkan Schalke minggu lalu.

Mantan bos Chelsea tampaknya telah menemukan formula kemenangan yang konsisten dan pertandingan kandang terakhir mereka musim ini memungkinkan mereka untuk menjaga takdir mereka di tangan mereka sendiri, di mana kemenangan dalam dua minggu terakhir, secara virtual mengukuhkan mereka sebagai Juara.

RB Leipzig sedang dalam empat kemenangan beruntun yang layak di semua kompetisi, termasuk kemenangan tandang 1-5 di Freiburg, memungkinkan mereka untuk merebut kembali beberapa performa pasca-Piala Dunia mereka dari bulan Januari yang telah melambungkan mereka ke tantangan perebutan gelar.

Namun, tersingkirnya Liga Champions di tangan Manchester City menghilangkan kepercayaan diri dan momentum mereka, di mana mereka kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut termasuk kekalahan 1-0 yang melemahkan semangat dari VFL Bochum yang rendah dan kekalahan 0-3 dari Mainz.

Itu memupus harapan akan tantangan Bundesliga, namun, yang ternyata menjadi penyelamat musim mereka adalah mempertahankan gelar Piala DFB.

Kemenangan kandang 2-0 atas Borussia Dortmund di perempat final memicu serangkaian tujuh kemenangan, termasuk mencapai final Piala DFB dalam musim berturut-turut, dan satu-satunya kekalahan terjadi di tangan Leverkusen pada Matchday 29.

Pertandingan melawan Bayern menyajikan mereka dengan peluang sempurna untuk mengalahkan aspirasi pertahanan Bundesliga saingan mereka dan dengan hanya dua pertandingan tersisa, memperkuat tempat Liga Champions mereka dan juga mempertahankan Piala DFB.

Bentuk Bayern Munich (semua kompetisi): W-W-W-L-D

Bentuk RB Leipzig (semua kompetisi): W-W-W-W-L

Player to watch

Bayern Munchen: Joshua Kimmich

Kapten Bayern itu menjadi bagian terpenting dalam peremajaan Bayern Munchen di bawah Thomas Tuchel.

Pemain Internasional Jerman itu menunjukkan pengaruh dan kreativitas terbaiknya dengan peluang terbanyak yang diciptakan untuk timnya selama periode ini di mana mereka telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut.

Dia terlibat dalam tiga gol dalam tiga kemenangan Bundesliga terakhir termasuk dua gol assist melawan Hertha dan satu gol melawan Schalke matchday terakhir.

Dia diberi peran bebas dari peran lini tengah defensif sebelumnya, karena Thomas Tuchel menginginkannya sebagai pencipta utama tim untuk bergerak maju.

Dia harus kembali memberikan pengaruh terbaiknya melawan Leipzig untuk memberikan keunggulan bagi timnya akhir pekan ini.

RB Leipzig: Dominik Sbozosolai

Gelandang serang dari Hongaria telah menjadi gelandang paling kreatif untuk RB Leipzig-nya, yang telah melihat dia untuk membuka lawan yang sulit dengan blok pertahanan yang dalam di Bundesliga.

Dia menciptakan 14 peluang besar tertinggi tim, 8,5 assist yang diharapkan (xA), sementara juga terlibat dalam 16 kontribusi gol (G+A), yang kedua setelah Nkunku.

Kembalinya penyerang Spanyol Dani Olmo juga telah meringankan satu-satunya beban kreatif yang ada padanya dan memastikan Leipzig dapat melanjutkan laju kemenangan mereka saat ini.

Dianggap sebagai pemain game besar, dia akan menjadi orang yang mengeksploitasi kelemahan di area yang luas dan menciptakan peluang untuk timnya selama peluang serangan balik melawan Bayern akhir pekan ini,

Fakta Pertandingan

Bayern belum pernah kalah dari RB Leipzig dalam sebelas pertemuan terakhir mereka, menang enam kali dan seri lima kali.

Leipzig hanya memenangkan satu dari 16 pertemuan kompetitif dengan Bayern (2-1 di kandang pada 2017/18), seri enam kali dan kalah sembilan kali.

Head to head

Pertandingan: 19

Bayern Munchen menang: 13

Leipzig menang: 1

Seri: 5

Berita Tim Bayern Munchen vs RB Leipzig

Setelah Thomas Muller kembali ke barisan Bayern Munich dengan efek luar biasa terakhir kali, ‘raumdeuter’ veteran akan mempertahankan tempatnya pada hari Sabtu; menempatkan Sadio Mane di bangku cadangan

Karena ancaman serangan Leipzig yang berbeda, Thomas Tuchel kemungkinan akan memanggil kembali Leon Goretzka untuk bermitra dengan Joshua Kimmich di lini tengah, sehingga Kingsley Coman dapat dikorbankan untuk memberi jalan.

Di depan, Eric Maxim Choupo-Moting masih diragukan karena masalah lutut, sehingga Serge Gnabry harus menggantikannya lagi. Y

ang terakhir telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya tetapi belum mencetak gol untuk Bayern melawan Leipzig dalam sembilan pertemuan papan atas.

Selain daftar cedera yang menampilkan Alphonso Davies (paha), Lucas Hernandez (lutut), Manuel Neuer (kaki) dan Josip Stanisic (berotot), masih harus dilihat apakah Yann Sommer yang menggantikan Neuer dapat mengatasi penyakit yang menyebabkan melewatkan latihan minggu ini. Jika tidak tersedia, Sven Ulreich akan mulai di gawang

Leipzig, tentu saja, juga tanpa penjaga gawang pilihan pertama mereka, tetapi absennya Peter Gulacsi yang terus berlanjut bisa menjadi satu-satunya untuk perjalanan mereka ke Bavaria.

Josko Gvardiol sekarang dapat kembali ke starting XI dengan biaya Lukas Klostermann, sementara Dani Olmo berharap untuk pulih dari masalah otot yang membuatnya absen melawan Bremen.

Jika bintang Spanyol itu gagal dalam uji kebugaran, Emil Forsberg akan terus mendukung dua pemain depan yang menampilkan Timo Werner – yang memenangkan Liga Champions bersama Chelsea di bawah Tuchel – dan Christopher Nkunku yang terikat Stamford Bridge, pencetak gol terbanyak Bundesliga tim tamu dengan 13 gol.

Prediksi: Bayern Munchen 3-1 RB Leipzig

Hampir mengakhiri perburuan gelar Bundesliga terdekat dalam 13 tahun, Bayern bersiap untuk menyingkirkan Leipzig; meninggalkan tekanan bertumpuk pada Dortmund.

Dalam performa terbaik mereka melawan Schalke, sang juara mungkin naik kelas minggu ini, tetapi kekayaan serangan mereka membuat mereka bisa menjinakkan Red Bulls sekali lagi.

Prakiraan susunan pemain Bayern Munchen vs RB Leipzig

Bayern Munich (4-2-3-1)

Sommer – Mazraoui, Pavard, de Ligt, Cancelo – Kimmich, Goretzka – Sane, Müller (c), Musiala – Gnabry

RB Leipzig (4-2-3-1):

Blaswich – Simakan, Orban (c), Gvardiol, Henrichs – Szoboszlai, Laimer, Haidara, Forsberg – Nkunku, Werner

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *