Don't Show Again Yes, I would!

Prawira Curi Kemenangan di Markas Hangtuah!, Berita IBL

Prawira Harum Bandung merebut kemenangan di kandang Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor akhir 73-66, Sabtu (27/1). Mendominasi di kuarter dua sampai pertengahan kuarter empat, Prawira sempat kehilangan momentum di lima menit terakhir gim. Layup Nick Faust sempat membawa Hangtuah unggul satu poin  (63-62). Beruntungnya untuk Prawira, momentum tak bertahan lama. 

Setelah friksi yang melibatkan Julius Jucikas, Ron Delph, dan Diftha Pratama, yang membuat dua nama pertama dikeluarkan dari lapangan, momentum ternyata bergerak untuk Prawira. Prawira melaju (11-3) di sisa empat menit gim dan memastikan kemenangan kedua mereka musim ini dari tiga gim. Salah satu momentum yang cukup mematikan Hangtuah adalah ketika tripoin Hans Abraham di sisa 2 menit 20 detik berhasil menemukan sasaran. Tripoin ini membuat jarak keunggulan Prawira jadi empat poin dan sulit dikejar. 



Christian James keluar sebagai top skor Prawira dengan 16 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Julius Jucikas sebelum dikeluarkan berhasil membukukan 15 poin dan 7 rebound dari 7/9 tembakan. Yudha Saputera juga menambahkan 15 poin sedangkan Miller mencetak dobel-dobel 12 poin, 10 rebound, plus 4 asis. Akurasi yang lebih baik adalah alasan utama Prawira memenangkan gim ini. Prawira menembak 39 persen sedangkan Hangtuah hanya 32 persen. 

Selain itu untuk Hangtuah, selain akurasi tembakan keseluruhan yang buruk, akurasi tembakan gratis yang terus menjadi masalah mereka di tiga gim terakhir juga belum terselesaikan. Hangtuah hanya menembak 59 persen (13/22), saat Prawira berhasil memasukkan 17/22 tembakan (72 persen). Hal-hal ini berhasil membuat Prawira menghapuskan permasalahan mereka di turnover yang lebih banyak dari Hangtuah dengan 20 berbanding 15. 

Untuk Hangtuah, top skor mereka adalah Nick Faust dengan 19 poin plus 5 rebound. Zoran Talley Jr. menyusul dengan dobel-dobel 16 poin plus 11 rebound. Daniel Wenas melengkapi daftar dengan 11 poin. Ini adalah kekalahan kedua Hangtuah dari empat gim. 

Prawira masih punya satu gim lagi di pekan ketiga ini. Mereka akan bertandang ke kandang Dewa United Banten, esok hari. Untuk Hangtuah, ini adalah gim terakhir mereka di pekan ketiga. Hangtuah masih punya satu gim di pekan keempat sebelum IBL 2024 jeda untuk Pemilu. Di tanggal 3 Februari, Hangtuah akan bertandang ke kandang Rajawali Medan. (DRMK)

Foto: IBL/ Ariya Kurniawan


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *