Prawira Amankan Kemenangan di Yogyakarta, Modal Penting Melawan PJ!, Berita DBL

Bermain di rumah sendiri tak serta-merta membuat pertandingan menjadi mudah bagi Bima Perkasa Jogjakarta, Jumat (17/5). Setelah kalah di Bandung pekan lalu, Bima Perkasa juga kalah di Yogyakarta. Pada lanjutan IBL 2024 Pekan ke-12, Prawira Harum Bandung menang 85-64 atas Bima Perkasa. 

Perlawanan Bima Perkasa sejatinya cukup baik. Sandungan terbesar terjadi di kuarter pertama. Bima Perkasa hanya mencetak 6 poin di saat Prawira berlari dengan 22 angka. Buruknya akurasi tembakan masih menjadi masalah besar bagi Bima Perkasa. 



Perlawanan signifikan baru mulai terasa di kuarter kedua, ketiga, bahkan keempat. Namun agresivitas Brandone Francis dan Antonio Hester sulit dibendung Bima Perkasa. Membuat Prawira tetap mampu mempertahankan keunggulannya. 

Brandone yang sempat terkena unsportsmanlike foul mencetak 25 poin, terbanyak di antara para pemain Prawira. Hester menyusul dengan 22 poin. Hans Abraham menjadi pemain lain yang mencetak poin dua digit. Hans memasukkan 3 dari 4 tripoin dan mencetak total 11 poin. 

Brandis Ross dan Garius Holloman menjadi pencetak angka terbanyak Bima Perkasa dengan masing-masing 15 poin. Ross menambahkan 7 rebound sedangkan Holloman 5 rebound. Avin Kurniawan jadi pemberi bantuan terbesar dengan 11 poin. 

Kemenangan ini membuat Prawira menjadi tim keempat yang berhasil mengumpulkan setidaknya 10 kemenangan. Prawira masih akan bermain di pekan ini dengan bertamu ke Pelita Jaya, lusa. Ini adalah pertemuan kedua sekaligus terakhir keduanya di musim reguler. Sebelumnya, Pelita Jaya mencuri kemenangan di kandang Prawira dalam laga hari pembuka IBL. 

Bima Perkasa sudah memainkan dua gim di Pekan ke-12 dan punya rekor (1-1). Rekor Bima Perkasa sekarang adalah (3-14) sedangkan Prawira sekarang (10-4). (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Tinggalkan komentar