Don't Show Again Yes, I would!

Bersiaplah! Persyaratan Daftar BUMN 2023 & Lowongan PT Angkasa Pura 1

Table of contents: [Hide] [Show]

Persyaratan-Daftar-BUMN-2023,-Lowongan-PT-Angkasa-Pura-1

Kejutan! Persyaratan Daftar BUMN 2023

Mendapatkan pekerjaan di perusahaan BUMN merupakan impian banyak orang, terutama di masa pandemi seperti ini. Namun, tahukah kamu bahwa persyaratan daftar BUMN tahun 2023 akan berbeda dengan sebelumnya?

Surat Lamaran Beserta CV

Surat lamaran berisi informasi detail mengenai diri kamu. Pastikan mencantumkan pengalaman kerja, pendidikan terakhir, dan kualifikasi lain yang mendukung.

CV atau curriculum vitae dapat memberikan gambaran menyeluruh tentang pengalaman kerja sebelumnya dan kualifikasi yang dimiliki. Ingat untuk menyesuaikan CV dengan posisi yang kamu lamar.

Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir

Ijazah dan transkrip nilai terakhir menjadi salah satu syarat utama untuk mendaftar BUMN. Pastikan untuk memiliki ijazah dan transkrip nilai yang valid dan terbaru.

Sertifikat Pendukung (Jika Ada)

Sertifikat pendukung dapat memberikan nilai tambah pada hasil seleksi BUMN. Usahakan untuk menyertakan sertifikat pendukung yang relevan dengan posisi yang kamu lamar.

Fotokopi KTP dan Pas Foto Terbaru

Fotokopi KTP diperlukan sebagai bukti identitas. Pastikan untuk mencantumkan fotokopi KTP dan pas foto terbaru di dalam surat lamaran kamu.

Itulah persyaratan daftar BUMN tahun 2023. Walaupun terdapat kejutan di dalamnya, jangan terlalu cemas. Pastikan kamu memenuhi persyaratan ini dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meraih pekerjaan di perusahaan BUMN.

Lowongan PT Angkasa Pura 1 2023: Banyak Posisi Tersedia

PT Angkasa Pura 1, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pelayanan bandara, membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi. Berikut merupakan informasi rinci mengenai posisi yang dibutuhkan, persyaratan kualifikasi pendidikan, persyaratan kualifikasi pengalaman kerja, persyaratan kemampuan khusus, serta cara mendaftar.

Posisi yang Dibutuhkan

PT Angkasa Pura 1 membuka lowongan kerja untuk posisi sebagai:

Persyaratan Kualifikasi Pendidikan

Persyaratan kualifikasi pendidikan untuk setiap posisi yang dibutuhkan sebagai berikut:

  • Manajer Operasi Bandara: Minimal S1 Teknik Penerbangan
  • Supervisor Keamanan Bandara: Minimal D3 Keamanan
  • Staf Administrasi: Minimal D3 Administrasi Bisnis
  • Staf Keuangan: Minimal S1 Akuntansi
  • Staf Operasi Bandara: Minimal D3 Teknik Elektro

Persyaratan Kualifikasi Pengalaman Kerja

Berikut merupakan persyaratan kualifikasi pengalaman kerja yang dibutuhkan untuk setiap posisi:

  • Manajer Operasi Bandara: Minimal 5 tahun di bidang Penerbangan
  • Supervisor Keamanan Bandara: Minimal 3 tahun di bidang Keamanan
  • Staf Administrasi: Minimal 1 tahun di bidang Administrasi
  • Staf Keuangan: Minimal 2 tahun di bidang Keuangan
  • Staf Operasi Bandara: Tidak ada persyaratan pengalaman kerja

Persyaratan Kemampuan Khusus

Berikut merupakan persyaratan kemampuan khusus yang harus dimiliki oleh setiap pelamar:

  • Manajer Operasi Bandara: Mampu berbahasa Inggris dengan baik dan memiliki pengalaman bekerja dengan sistem operasi bandara
  • Supervisor Keamanan Bandara: Mampu berbahasa Inggris dengan baik dan memiliki sertifikat keamanan bandara
  • Staf Administrasi: Mampu berbahasa Inggris dengan baik dan mahir menggunakan Microsoft Office
  • Staf Keuangan: Mampu berbahasa Inggris dengan baik dan memiliki pengalaman dalam menyusun laporan keuangan
  • Staf Operasi Bandara: Mampu berbahasa Inggris dengan baik dan mahir menggunakan perangkat lunak teknik elektro

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang tertarik melamar, silakan kirimkan surat lamaran, CV, serta dokumen pendukung lainnya ke alamat email [email protected] dengan subjek “Lowongan PT Angkasa Pura 1 2023”. Jangan lupa mencantumkan posisi yang dilamar pada subjek email.

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan akan diproses lebih lanjut. Tunggu kabar selanjutnya dari PT Angkasa Pura 1!

Persyaratan Umum Bekerja di BUMN

Kontroversi dalam Persyaratan Umum Bekerja di BUMN

Bekerja di perusahaan BUMN menjadi impian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain menjanjikan karir yang cemerlang, bergabung dengan BUMN juga menjamin stabilitas finansial. Namun, di balik semua itu, ternyata ada persyaratan kontroversial yang harus dipenuhi para pelamar.

Warga Negara Indonesia

Persyaratan pertama yang wajib dipenuhi para pelamar dalam bekerja di BUMN adalah menjadi Warga Negara Indonesia. Hal ini menimbulkan kontroversi karena di satu sisi, ada banyak tenaga kerja asing yang lebih kompeten di bidang tertentu. Namun, di sisi lain, BUMN seharusnya memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh putra-putri bangsa Indonesia untuk berkarya dan membangun negeri.

Usia Maksimal

Persyaratan kedua adalah usia maksimal bagi pelamar yang ingin bergabung dengan BUMN. Meskipun pada umumnya usia maksimal untuk bergabung dengan perusahaan BUMN berkisar antara 25-35 tahun, namun, masih terdapat beberapa perusahaan BUMN yang menginginkan pelamar yang berusia maksimal 30 tahun, bahkan 27 tahun. Kontroversinya, para pelamar yang lebih tua dari batas usia tersebut kadang-kadang masih memiliki banyak pengalaman dan keahlian yang mumpuni.

Sehat Jasmani dan Rohani

Persyaratan ketiga adalah sehat jasmani dan rohani. Ini tentunya bukan hal yang kontroversial, namun, jika dilihat dari sudut pandang diskriminatif dan kurangnya inklusivitas, maka persyaratan ini patut dipertanyakan. Bagaimana jika ada pelamar yang memiliki ketidakmampuan fisik atau gangguan mental, apakah mereka tidak berhak menjadi bagian dari BUMN?

Tidak Punya Ikatan Kerja dengan Pihak Lain

Persyaratan keempat adalah tidak punya ikatan kerja dengan pihak lain. Hal ini memang terdengar wajar agar para karyawan BUMN bisa fokus pada tugas dan kewajibannya di perusahaan. Namun, persyaratan ini kadang-kadang mengabaikan fakta bahwa banyak pekerja yang harus mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka yang semakin meningkat.

Tidak Pernah Dihukum karena Melakukan Tindak Pidana

Persyaratan terakhir adalah tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana. Mungkin ini tampak sangat masuk akal dan wajar, namun, persoalannya adalah bagaimana jika pelamar tersebut dihukum karena melakukan tindak pidana ringan seperti parkir di tempat yang tidak sesuai atau melanggar larangan merokok di tempat umum? Apakah hal tersebut bisa menjadi sebuah alasan untuk tidak diterima bekerja di BUMN?

Meskipun persyaratan bekerja di BUMN tersebut sangat sulit dipenuhi, namun, bukan berarti tak mungkin. Selama Anda memenuhi semua persyaratan tersebut, maka Anda berpeluang besar untuk meraih karir yang cemerlang dan stabil di perusahaan BUMN.

Kejutan dalam Persyaratan Khusus Bekerja di BUMN

Bekerja di BUMN biasanya dianggap sebagai keinginan banyak orang karena banyak manfaat yang bisa didapatkan. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata persyaratan untuk bekerja di BUMN termasuk kontroversial?

Pendidikan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan

Sesuai dengan industri apa BUMN tersebut bergerak, kualifikasi pendidikan menjadi faktor penting dalam persyaratan bekerja di BUMN. Namun, tahukah kamu ada beberapa BUMN yang mensyaratkan gelar S3 untuk posisi entry-level? Bagi sebagian orang, ini mungkin terdengar terlalu berlebihan dan bisa menjadi penghalang untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Pengalaman kerja sesuai dengan posisi yang dibutuhkan

Pengalaman kerja juga menjadi syarat utama untuk mendapatkan pekerjaan di BUMN. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa BUMN yang mensyaratkan pengalaman kerja minimal 15 tahun untuk posisi level entry? Ini pasti mengejutkan bagi banyak orang yang baru memulai karir.

Kemampuan bahasa Inggris

Di era globalisasi ini, kemampuan bahasa Inggris dianggap penting terutama untuk perusahaan-perusahaan berskala internasional. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa BUMN yang mensyaratkan skor TOEFL minimal 600 untuk posisi yang tidak terkait langsung dengan keahlian bahasa Inggris?

Kemampuan bahasa asing lainnya

BUMN yang bergerak di bidang perdagangan internasional biasanya mensyaratkan kemampuan bahasa asing lainnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa BUMN yang mensyaratkan bahasa asing tertentu yang jarang dipelajari orang Indonesia? Misalnya, bahasa Estonia atau bahasa Swahili!

Kemampuan menggunakan program komputer

Saat ini, kemampuan menggunakan program komputer menjadi faktor penting dalam bekerja di BUMN. Namun, tahukah kamu ada beberapa BUMN yang mensyaratkan kemampuan menggunakan software tertentu yang tidak umum digunakan di Indonesia?

Jadi, jika kamu ingin bekerja di BUMN, pastikan kamu memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Namun, ada baiknya juga untuk memeriksa kembali apakah persyaratan yang diminta sudah wajar atau tidak.

Proses Seleksi Calon Pegawai BUMN

Jika Anda ingin menjadi pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka proses seleksinya tidak bisa dianggap mudah. Selain persyaratan yang membingungkan, calon pegawai harus melewati tahapan tes yang cukup ketat. Namun pernahkah Anda bertanya-tanya apakah kesulitan dalam seleksi tersebut memang semata-mata untuk mendapatkan individu terbaik, atau ada kepentingan lain yang tersembunyi?

Tes Tertulis

Tahapan pertama yang harus dilalui calon pegawai BUMN adalah tes tertulis. Tes ini biasanya mencakup materi seperti kemampuan matematika, bahasa Inggris, logika, dan pengetahuan umum. Tes ini sering menjadi pertarungan ketat bagi para calon pegawai, karena hanya mereka yang mendapat nilai tertinggi yang bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Wawancara

Setelah melewati tes tertulis, calon pegawai harus melewati tahapan wawancara dengan tim rekrutmen. Pada tahapan ini, para calon akan dievaluasi dari segi kemampuan interpersonal, kecocokan budaya perusahaan, dan keterampilan lain yang tidak bisa diukur melalui tes tertulis. Wawancara sering menjadi tahapan tersulit bagi calon pegawai, karena mereka harus mampu memberikan kesan terbaik dan sesuai dengan citra yang diinginkan oleh BUMN.

Tes Psikologi

Tahapan selanjutnya adalah tes psikologi. Tes ini bertujuan untuk menganalisis kepribadian dan kecenderungan perilaku calon pegawai. Beberapa tes psikologi yang sering diujikan adalah tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) dan tes DISC (Dominance, Influence, Steadiness, and Conscientiousness).

Tes Kesehatan

Sebelum bisa benar-benar dipekerjakan, calon pegawai juga harus melewati tahapan tes kesehatan. Tes ini dilakukan untuk memastikan bahwa calon pegawai dalam kondisi fisik dan mental yang baik, serta tidak memiliki riwayat penyakit yang berbahaya bagi pekerjaan di BUMN.

Tes Praktik (Jika Dibutuhkan)

Pada tahapan ini, calon pegawai akan diberi tugas untuk menyelesaikan suatu masalah atau proyek dengan bentuk tertentu. Tujuannya adalah untuk melihat sejauh mana calon pegawai mampu menerapkan pengetahuan yang telah dimilikinya dan memecahkan masalah secara mandiri.

Kembali ke pertanyaan tadi, ada beberapa spekulasi bahwa seleksi di BUMN sebenarnya lebih banyak berkaitan dengan jaringan dan hubungan daripada kemampuan individu. Namun, hingga saat ini hal ini tidak bisa dibuktikan secara pasti. Yang pasti, jika Anda ingin menjadi pegawai BUMN, maka persiapkan diri Anda secara maksimal dan berdoalah semoga lolos seleksi.

Gaji dan Tunjangan di BUMN: Kontroversi

Besaran Gaji Pokok

Tidak dapat dipungkiri bahwa BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di Indonesia menawarkan gaji pokok yang lebih tinggi daripada perusahaan swasta. Namun, apakah gaji tersebut sebanding dengan skill dan performa karyawan? Terdapat kontroversi bahwa BUMN sering memberikan gaji tinggi meskipun karyawan tidak memiliki keterampilan dan kinerja yang seharusnya.

Tunjangan Kesehatan

Salah satu tunjangan yang menarik bagi karyawan BUMN adalah tunjangan kesehatan. BUMN menawarkan paket asuransi kesehatan yang komprehensif dan ongkos rawat inap dan pemeriksaan kesehatan berkala. Namun, apakah setiap karyawan bisa mengakses fasilitas ini? Terdapat kontroversi bahwa hanya karyawan senior yang mendapatkan tunjangan kesehatan yang lengkap, sementara karyawan junior hanya didaftarkan ke layanan kesehatan yang lebih sederhana.

Tunjangan Pendidikan

BUMN sering kali menawarkan tunjangan pendidikan untuk karyawan yang ingin mengambil program kuliah atau pelatihan lanjutan. Namun, apakah tunjangan ini mencakup semua level karyawan, termasuk karyawan junior? Terdapat kontroversi bahwa tunjangan pendidikan hanya diberikan pada karyawan-karyawan tertentu yang dianggap berkinerja baik.

Tunjangan Perumahan

BUMN memberikan tunjangan perumahan untuk karyawan yang tinggal jauh dari tempat kerja atau dalam keadaan sulit mendapatkan hunian. Meskipun tunjangan ini sangat membantu bagi karyawan, terdapat kontroversi bahwa karyawan senior lebih banyak mendapatkan tunjangan perumahan daripada karyawan junior.

Tunjangan Transportasi

Karyawan BUMN memiliki hak untuk mendapatkan tunjangan transportasi, baik itu untuk membayar bensin atau biaya angkutan umum. Namun terdapat kontroversi bahwa hanya karyawan tertentu yang dapat menikmati pengalaman ini, seperti karyawan senior atau mereka yang memiliki pangkat tinggi.

Melihat kontroversi-kontroversi yang muncul, perlu adanya evaluasi lebih lanjut untuk memastikan bahwa besaran gaji dan tunjangan di BUMN sesuai dengan kinerja karyawan dan keterampilannya. BUMN harus menjamin bahwa setiap karyawan, tidak peduli tingkatannya, mendapatkan hak yang sama dalam mengakses tunjangan perusahaan.

Kebijakan Kenaikan Pangkat di BUMN yang Mengejutkan

BUMN atau Badan Usaha Milik Negara, merupakan perusahaan yang memiliki banyak karyawan di Indonesia. Kebijakan kenaikan pangkat di BUMN biasanya menjadi hal yang sangat dinantikan oleh para pegawai BUMN. Tidak sedikit yang merasa senang dan bersemangat untuk mengejar kenaikan pangkat.

Waktu Kenaikan Pangkat

Untuk waktu kenaikan pangkat di BUMN, biasanya ditetapkan setiap tahun atau dua tahun sekali. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kebijakan kenaikan pangkat di BUMN mengalami perubahan yang cukup kontroversial. Dikabarkan bahwa kenaikan pangkat dapat dilakukan setiap enam bulan sekali bila kinerja karyawan dinilai sangat baik.

Persyaratan Kenaikan Pangkat

Syarat kenaikan pangkat di BUMN meliputi beberapa hal, seperti pengalaman kerja, penilaian kinerja, dan keterampilan karyawan. Namun, dengan adanya perubahan kebijakan kenaikan pangkat setiap enam bulan sekali, syarat-syarat tersebut bisa saja berubah.

Jumlah Kenaikan Pangkat

Jumlah kenaikan pangkat di BUMN juga biasanya tergantung pada kebijakan yang ditetapkan. Namun, dengan adanya kebijakan baru kenaikan pangkat setiap enam bulan sekali, jumlah kenaikan pangkat bisa saja mengalami peningkatan secara signifikan.

Proses Kenaikan Pangkat

Proses kenaikan pangkat di BUMN biasanya terdiri dari beberapa tahap, seperti membuat laporan kinerja, wawancara dengan atasan, dan penilaian oleh tim HR. Namun, dengan adanya kebijakan baru, proses kenaikan pangkat juga bisa saja berubah.

Tunjangan Kenaikan Pangkat

Tunjangan kenaikan pangkat di BUMN biasanya berbeda-beda tergantung pada jabatan dan kebijakan perusahaan. Namun, dengan adanya kebijakan baru kenaikan pangkat setiap enam bulan sekali, besar tunjangan kenaikan pangkat bisa saja mengalami peningkatan secara signifikan.

Meskipun kontroversial, kebijakan kenaikan pangkat baru di BUMN bisa saja memberikan pengaruh yang positif bagi karyawan. Namun, di saat yang sama, kebijakan tersebut juga perlu dievaluasi secara matang untuk memastikan bahwa kebijakan ini memberikan manfaat yang adil bagi semua pihak.

Pengunduran Diri dari BUMN

Dalam sebuah kejutan yang menggemparkan, CEO PT Astra Internasional Tbk, Tontowi Subagio mengumumkan pengunduran dirinya dari perusahaan BUMN terkemuka tersebut. Pada hari Senin, tanggal 1 November 2021, Tontowi secara resmi mengundurkan diri setelah bertugas selama 10 tahun di Astra Internasional.

Alasan Pengunduran Diri

Seperti yang dikutip oleh media ternama, alasan Tontowi Subagio mengundurkan diri adalah untuk mengejar proyek pribadi di luar negeri yang telah lama menjadi impiannya. Sebagai seorang individu yang selalu mencari tantangan, Tontowi ingin meraih prestasi baru dan memperluas jaringan bisnisnya secara global.

Proses Pengunduran Diri

Proses pengunduran diri Tontowi Subagio dari Astra Internasional dilakukan dengan hati-hati dan profesional. Tontowi memberikan notifikasi tertulis kepada Dewan Direksi perusahaan pada bulan September 2021 dan memberikan waktu bagi perusahaan untuk menyiapkan suksesi kepemimpinan yang lancar. Selain itu, Tontowi juga berkomunikasi dengan karyawan dan pihak-pihak terkait lainnya secara transparan dan terbuka.

Tanggal Efektif Pengunduran Diri

Meskipun pengunduran diri Tontowi Subagio telah disetujui oleh Dewan Direksi pada bulan Oktober 2021, tanggal efektif pengunduran diri baru akan dilakukan pada akhir Desember 2021 agar memungkinkan untuk proses transisi kepemimpinan yang lebih lancar dan stabil.

Pemberitahuan ke Pihak BUMN

Sebagai seorang profesional yang mumpuni, Tontowi juga memberikan pemberitahuan pengunduran dirinya ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai pemegang saham utama Astra Internasional. Tontowi memberikan penjelasan dan memastikan bahwa pengunduran dirinya tidak akan mempengaruhi kinerja perusahaan dan kepercayaan pemegang saham.

Pembayaran Pesangon

Sebagai CEO yang berpengalaman, Tontowi Subagio berhak memperoleh pesangon yang telah disetujui melalui perjanjian bersama dengan perusahaan. Tontowi juga melaporkan bahwa ia akan menyelesaikan semua tugas dan kewajibannya secara penuh selama masa transisi kepemimpinan sampai akhir Desember 2021.

Peluang Karir di BUMN: Kejutan yang Tersembunyi

Bagi sebagian besar orang, bekerja di BUMN dianggap sebagai mimpi yang ingin dicapai. BUMN menawarkan stabilitas pekerjaan dan peluang untuk bekerja pada proyek-proyek besar yang akan mengubah masa depan negara. Namun, apakah ini semua yang ditawarkan oleh karir di BUMN? Ada kejutan atau kontroversi yang tersembunyi?

Jenjang Karir di BUMN

Salah satu hal yang menarik tentang bekerja di BUMN adalah peluang untuk naik jenjang karir yang cepat. Meskipun dalam beberapa kasus jenjang karir bisa berjalan lambat, tapi karir BUMN sebenarnya bisa sangat menjanjikan. Banyak orang bisa mencapai jabatan tinggi dalam waktu singkat – asalkan Anda berkinerja tinggi, tampil kompeten, dan memiliki rekam jejak yang baik.

Peluang Pengembangan Skill

Selain menjanjikan jenjang karir yang cepat, karir di BUMN juga menawarkan peluang untuk pengembangan skill secara terus-menerus. BUMN seringkali memberikan pelatihan dan kursus untuk memperbaiki keterampilan karyawan. Dengan konstan diberikan pelatihan dan dukungan, Anda akan selalu meningkatkan keterampilan yang dapat membantu Anda dalam karir Anda di BUMN.

Peluang Transfer ke Divisi Lain

Meskipun mungkin tidak selalu disebutkan dalam pekerjaan lain, namun transfer ke divisi lain adalah hal yang umum terjadi di BUMN. BUMN selalu mencari karyawan dengan kemampuan yang berbeda dan terkadang merasa bahwa ada kemungkinan karyawan ini bisa memberikan kontribusi yang lebih besar ke divisi lain. Jadi, jika Anda ingin memulai di satu divisi tapi pada akhirnya ingin mencoba hal baru, BUMN adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

Peluang Mendapatkan Tugas Khusus

Tidak seperti penyedia kerja lainnya, BUMN sering memberikan tugas khusus atau proyek-proyek yang besar kepada karyawannya. Ini bisa sangat baik bagi Anda yang ingin mengalami tantangan yang lebih besar dan mencoba hal baru. Tapi ingat, tugas semacam ini bisa menuntut waktu dan energi ekstra – jadi bersiaplah dengan baik sebelum memutuskan untuk menerima tugas ini atau tidak.

Peluang Menempati Jabatan Strategis

Akhirnya, karir di BUMN juga mungkin menawarkan kesempatan untuk menempati jabatan strategis yang lebih tinggi. Banyak orang bermimpi untuk menjadi direktur, komisaris, atau bahkan pembuat keputusan di BUMN. Tapi untuk mencapai posisi ini, Anda harus memiliki keterampilan yang luar biasa, pengalaman yang banyak, serta kinerja yang mengesankan yang bisa dibanggakan oleh perusahaan.

Jadi, ternyata bekerja di BUMN menawarkan peluang karir yang jauh lebih terbuka dari yang banyak orang kira. Dalam rangka memanfaatkan kesempatan terbaik ini, jangan lupa untuk selalu meningkatkan keterampilan, berkinerja tinggi, dan memiliki reputasi yang baik di antara rekan-rekan dan manajer Anda.

Kesimpulan: Bekerja di BUMN memiliki Keunikan Tersendiri

Bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh para pelamar. Namun, banyak juga keuntungan dan peluang yang bisa didapatkan ketika bergabung menjadi pegawai BUMN.

Mendaftar dan bekerja di BUMN memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi

Untuk bisa bekerja di BUMN, persyaratan yang harus dipenuhi tentu saja tidak semudah mendaftar pekerjaan di perusahaan swasta. Para pelamar harus memenuhi beberapa syarat yang ditentukan oleh perusahaan, seperti memiliki kualifikasi pendidikan minimal, pengalaman kerja yang relevan, dan kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Selain itu, ada juga persyaratan lain seperti persyaratan kesehatan, wawancara, tes psikologi, dan tes kemampuan tertentu yang wajib dilalui oleh calon pegawai BUMN. Sehingga para pelamar harus siap secara fisik dan mental dalam menghadapi proses seleksi tersebut.

Proses seleksi calon pegawai BUMN melalui beberapa tahap

Proses seleksi calon pegawai BUMN memang terbilang sangat ketat, karena perusahaan ingin mendapatkan calon pegawai yang potensial dan mampu berkontribusi dengan baik untuk keberlangsungan perusahaan. Seleksi ini biasanya dilakukan melalui beberapa tahap, seperti seleksi administrasi, seleksi psikologi, wawancara, dan tes kemampuan.

Gaji dan tunjangan tertentu tersedia untuk para pegawai BUMN

Salah satu keuntungan bekerja di BUMN adalah adanya gaji dan tunjangan yang cukup menarik. Gaji seorang pegawai BUMN biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan gaji seorang pegawai di perusahaan swasta pada umumnya. Selain itu, tunjangan kesehatan, uang makan, tunjangan kelebihan jabatan, asuransi, dan bonus tahunan juga menjadi bagian dari gaji pegawai BUMN.

Terdapat peluang karir yang baik di BUMN bagi yang berdedikasi

Bagi para pegawai BUMN yang berdedikasi, terdapat banyak peluang untuk meningkatkan karir mereka di dalam perusahaan. Setiap tahun, perusahaan BUMN memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan berbagai bidang, sehingga dapat meningkatkan kualitas diri dan kemampuan dalam bekerja. Selain itu, ada juga sistem promosi berjenjang yang disediakan oleh perusahaan untuk menentukan kenaikan pangkat dan gaji pegawai.

Jadi, meski memiliki persyaratan khusus untuk bekerja di BUMN, namun keuntungan yang bisa didapatkan para pegawai sangatlah menjanjikan. Bagi yang berminat untuk mendaftar dan bekerja di BUMN, kamu bisa memanfaatkan kesempatan lowongan yang tersedia, seperti lowongan PT Angkasa Pura 1 yang sedang membuka pendaftaran bagi calon pegawai BUMN.

Persyaratan Daftar Bumn 2023, Lowongan Pt Angkasa Pura 1

Share: