Siapkan Syarat-syarat untuk Daftar BUMN 2023 dan Mulai Mendaftar Lowongan PT Adhi Karya

Persyaratan-Daftar-BUMN-2023,-Lowongan-PT-Adhi-Karya

Proses Rekrutmen PT Adhi Karya: Menjadi Bagian dari Perusahaan BUMN Terpopuler di Indonesia

PT Adhi Karya (Persero) adalah perusahaan BUMN yang aktif bergerak di bidang konstruksi berskala besar. Sebagai perusahaan yang memiliki kredibilitas dan reputasi terpercaya, PT Adhi Karya selalu mencari karyawan yang mampu memenuhi kebutuhan proyek-proyek konstruksinya.

Tahapan Seleksi Awal Calon Karyawan PT Adhi Karya

Tahapan awal dalam proses rekrutmen di PT Adhi Karya adalah pengumuman lowongan kerja yang dibuat secara terbuka melalui website resmi perusahaan. Calon karyawan yang tertarik dapat mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan, sesuai dengan persyaratan yang ditentukan seperti pendidikan, pengalaman kerja, dan kemampuan bahasa Inggris.

Setelah pendaftaran selesai, tahap berikutnya adalah seleksi administratif yang bertujuan untuk memilih calon karyawan yang memenuhi persyaratan. Calon karyawan yang lolos tahap administratif akan dihubungi untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tes psikologi.

Tes Psikologi dan Wawancara Kerja di PT Adhi Karya

Tes psikologi yang dilakukan di PT Adhi Karya bertujuan untuk menguji kepribadian dan potensi calon karyawan. Tes psikologi ini mencakup tes kepribadian, menggambar dan menulis, serta kemampuan berbahasa Inggris.

Setelah tahap tes psikologi, calon karyawan yang lolos akan diundang untuk melakukan wawancara kerja dengan pihak manajemen perusahaan. Dalam wawancara kerja ini, calon karyawan akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan diri dan menjelaskan kemampuannya.

Proses Finalisasi Calon Karyawan PT Adhi Karya

Tahap akhir dari proses rekrutmen di PT Adhi Karya adalah proses finalisasi. Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat, pihak HRD PT Adhi Karya akan menghubungi calon karyawan yang lolos sebagai penerima tawaran kerja.

Calon karyawan yang dinyatakan lolos akan ditawarkan kontrak kerja dengan jangka waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan proyek konstruksi. Setelah resmi menjadi karyawan PT Adhi Karya, calon karyawan akan ditempatkan di posisi yang sesuai dengan kemampuannya dan akan mendapatkan pelatihan lanjutan untuk meningkatkan kualitasnya.

Itulah tahapan-tahapan dalam proses rekrutmen PT Adhi Karya. Jika kamu berminat bergabung dengan perusahaan ini, pastikan kamu memenuhi persyaratan yang ditentukan dan siap mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan baik.

Visi dan Misi PT Adhi Karya

Visi Perusahaan PT Adhi Karya

Visi PT Adhi Karya adalah menjadi perusahaan yang terkemuka di bidang konstruksi, lingkungan, dan epc.

Dalam mencapai visi tersebut, PT Adhi Karya memiliki misi yang terdiri dari:

Read more:

Misi dan Tujuan PT Adhi Karya

1. Memberikan produk dan jasa yang berkualitas tinggi serta mengoptimalkan nilai tambah untuk pemangku kepentingan.

2. Menjalin kemitraan yang sehat dan saling menguntungkan dengan semua pihak terkait.

3. Mengembangkan sumber daya manusia yang berkualifikasi tinggi, profesional, dan terampil.

4. Mengintegrasikan prinsip-prinsip corporate social responsibility dalam aktivitas perusahaan.

5. Menjaga konsistensi perusahaan dalam mencapai tujuan jangka panjang.

Nilai-nilai Perusahaan yang Dianut oleh PT Adhi Karya

1. Integritas: berkomitmen untuk bertindak dengan jujur, etis, dan profesional.

2. Inovasi: mengembangkan ide-ide baru dan kreatif untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan dan pemangku kepentingan.

3. Kolaborasi: bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk mencapai keberhasilan bersama.

4. Kepuasan Pelanggan: memberikan produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan pelanggan dengan standar kualitas yang tinggi.

5. Keberlanjutan: mengoptimalkan nilai tambah untuk pemangku kepentingan serta menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Dengan visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan yang jelas, PT Adhi Karya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produk dan jasa serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Inovasi dan Keberlanjutan di PT Adhi Karya

Sebagai salah satu perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia, PT Adhi Karya memiliki inisiatif dan program-program inovasi yang bertujuan meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam bisnisnya. Salah satu program inovasi yang sedang berjalan di PT Adhi Karya adalah program “Adhi 4.0”. Program ini berfokus pada penerapan teknologi digital dalam proses konstruksi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas, serta mengurangi dampak lingkungan.

Program Inovasi yang Sedang Berjalan di PT Adhi Karya

Program “Adhi 4.0” bukanlah satu-satunya program inovasi yang sedang dilakukan oleh PT Adhi Karya. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki program “Adhi Green”, yang bertujuan untuk menerapkan praktik bisnis yang ramah lingkungan dalam semua aspek bisnisnya. Program ini menekankan pentingnya pengurangan emisi karbon, penghematan energi, dan pengelolaan air yang efektif.

Kontribusi PT Adhi Karya pada Pembangunan Berkelanjutan

PT Adhi Karya juga sudah memperlihatkan kontribusinya pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia melalui proyek-proyeknya. Beberapa contoh proyek tersebut adalah pembangunan Monorel di Jakarta, kereta listrik Jakarta-Bogor-Sukabumi, dan Jalan Tol Trans-Jawa. Selain itu, PT Adhi Karya juga menjalankan proyek-proyek Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan memberikan manfaat pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Praktik Bisnis yang Berkelanjutan di PT Adhi Karya

PT Adhi Karya telah meningkatkan praktik bisnisnya untuk berfokus pada keberlanjutan. Hal ini tercermin dari implementasi standar Corporate Governance yang tinggi, perencanaan bisnis jangka panjang yang terukur, penerapan etika bisnis yang kuat, dan manajemen risiko yang efektif. PT Adhi Karya juga menerapkan persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang ketat serta merekrut karyawan dengan program pelatihan yang berkelanjutan. Selain itu, perusahaan ini juga berkomitmen untuk transparansi dan pelaporan keuangan yang akuntabel.

Proyek-Proyek PT Adhi Karya

PT Adhi Karya (Persero) Tbk, merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Saat ini, PT Adhi Karya tengah menyelesaikan beberapa proyek strategis dalam berbagai sektor.

Proyek-proyek terbaru yang sedang dikerjakan oleh PT Adhi Karya

Salah satu proyek terbaru yang sedang dikerjakan oleh PT Adhi Karya adalah proyek jalan tol Trans-Papua. Proyek ini akan menghubungkan sejumlah daerah di Papua dengan Jawa Tengah dan diyakini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Papua.

Selain itu, PT Adhi Karya juga tengah membangun Stasiun Kereta Cepu di Jawa Tengah. Stasiun ini menjadi bagian dari proyek pengembangan jalur kereta api yang menghubungkan Cepu dengan Semarang.

Proyek yang sedang dalam tahap pengembangan oleh PT Adhi Karya

PT Adhi Karya sedang merencanakan proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Proyek ini akan memiliki kapasitas 50 Megawatt dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik di Kupang dan sekitarnya.

Selain itu, PT Adhi Karya sedang merencanakan proyek pembangunan kota mandiri di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Proyek ini akan melibatkan berbagai sektor, seperti perumahan, pendidikan, dan kesehatan. Kota mandiri ini diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat.

Proyek terbesar yang pernah dikerjakan oleh PT Adhi Karya

Proyek terbesar yang pernah dikerjakan oleh PT Adhi Karya adalah pembangunan Stadion Gelora Senayan di Jakarta pada tahun 1960-an. Stadion ini menjadi salah satu ikon bangunan Indonesia dan telah menjadi saksi sejarah berbagai kegiatan penting di Indonesia.

Selain itu, PT Adhi Karya juga pernah membangun Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dengan Pulau Jawa. Jembatan ini memiliki panjang 5,4 kilometer dan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia saat itu.

Dengan sejarah panjang dan pengalaman yang dimiliki PT Adhi Karya, diharapkan proyek-proyek masa depan yang akan dikerjakan oleh perusahaan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan infrastruktur Indonesia.

Struktur Organisasi PT Adhi Karya

PT Adhi Karya (Persero) Tbk adalah perusahaan konstruksi dan investasi yang telah beroperasi selama lebih dari 60 tahun di Indonesia. Sejak awal berdiri, perusahaan ini bertumbuh secara cepat dan kini memiliki struktur organisasi yang memiliki peran penting dalam menjalankan operasional perusahaan.

Susunan Struktur Organisasi PT Adhi Karya

Struktur organisasi PT Adhi Karya terdiri dari:

  • Dewan Komisaris
  • Direksi
  • Unit Pelaksana Proyek
  • Divisi Keuangan
  • Divisi Sumber Daya Manusia
  • Divisi Teknik
  • Divisi Investasi

Dalam menjalankan tugasnya, setiap divisi memiliki peran yang berbeda. Namun, kolaborasi dan koordinasi antar divisi juga sangat diperlukan guna mencapai tujuan bersama.

Jabatan-jabatan yang Ada di PT Adhi Karya

Berikut adalah beberapa jabatan yang ada di PT Adhi Karya:

  • Direktur Utama
  • Direktur Keuangan
  • Direktur Operasi
  • Manajer Proyek
  • Kepala Divisi Keuangan
  • Kepala Divisi SDM
  • Kepala Divisi Teknik
  • Kepala Divisi Investasi

Tanggung Jawab Jabatan pada Struktur Organisasi PT Adhi Karya

Setiap jabatan di PT Adhi Karya memiliki tanggung jawab masing-masing. Beberapa tanggung jawab jabatan antara lain:

  • Direktur Utama memiliki tanggung jawab atas seluruh operasional perusahaan dan mengambil keputusan penting untuk mengarahkan perusahaan ke arah yang lebih baik.
  • Manajer Proyek bertanggung jawab atas pelaksanaan dan pengawasan proyek secara keseluruhan.
  • Kepala Divisi Keuangan memiliki tanggung jawab atas pengelolaan keuangan dan pemasaran perusahaan.
  • Kepala Divisi SDM memiliki tanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia PT Adhi Karya.
  • Kepala Divisi Teknik memiliki tanggung jawab atas koordinasi dan pengawasan proyek teknik perusahaan.
  • Kepala Divisi Investasi memiliki tanggung jawab untuk mengidentifikasi dan menilai potensi investasi yang cocok dengan strategi perusahaan.

Secara keseluruhan, struktur organisasi PT Adhi Karya memiliki peran penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari perusahaan. Kolaborasi dan koordinasi yang baik antar divisi dan jabatan sangat diperlukan dalam mencapai tujuan bersama.

Kinerja Keuangan PT Adhi Karya

PT Adhi Karya merupakan salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi dan bangunan. Pada periode terakhir, PT Adhi Karya berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 17,35 triliun dan laba bersih sebesar Rp 1,11 triliun.

Pendapatan dan Laba PT Adhi Karya Periode Terakhir

Pendapatan PT Adhi Karya pada periode terakhir mengalami peningkatan sebesar 10,96% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sementara itu, laba bersih mengalami penurunan sebesar 9,6% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Rasio Keuangan PT Adhi Karya

Terdapat beberapa rasio keuangan yang dapat digunakan untuk menilai kinerja keuangan PT Adhi Karya. Rasio ini meliputi rasio likuiditas, rasio solvabilitas, dan rasio profitabilitas. Berdasarkan laporan keuangan, PT Adhi Karya memiliki rasio likuiditas yang sehat dengan current ratio sebesar 1,33 dan quick ratio sebesar 0,91. Sementara itu, rasio solvabilitas PT Adhi Karya juga menunjukkan kondisi yang sehat dengan debt to equity ratio sebesar 0,56. Untuk rasio profitabilitas, PT Adhi Karya memiliki return on assets (ROA) sebesar 9,15% dan return on equity (ROE) sebesar 15,98%.

Prospek Keuangan PT Adhi Karya ke Depan

PT Adhi Karya menunjukkan prospek yang baik di masa depan mengingat keterlibatan perusahaan dalam megaproject pembangunan infrastruktur di Indonesia. Salah satu proyek yang sedang dikerjakan oleh PT Adhi Karya adalah proyek Light Rail Transit (LRT) di Jabodetabek. Selain itu, PT Adhi Karya juga tengah menggarap proyek-proyek infrastruktur lainnya seperti jalan tol dan bandara. Dengan perspektif yang positif, diharapkan PT Adhi Karya dapat terus mempertahankan kinerja keuangan yang baik.

Kesimpulan: Prospek Cerah PT Adhi Karya sebagai Perusahaan BUMN

PT Adhi Karya merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan rekayasa. Seiring dengan perkembangan infrastruktur di Indonesia, PT Adhi Karya memiliki prospek yang baik untuk terus berkembang.

Persyaratan dan Tahap Seleksi yang Ketat

Meskipun persyaratan dan tahap seleksi di PT Adhi Karya terbilang ketat, namun hal tersebut sebenarnya memberikan peluang bagi karyawan untuk mengembangkan karir mereka. PT Adhi Karya memiliki komitmen untuk memberikan pengembangan karir yang baik bagi para karyawan.

Inovasi, Proyek-Proyek Besar, dan Kinerja Keuangan yang Baik

PT Adhi Karya selalu berinovasi dalam pengembangan layanan konstruksi dan rekayasa mereka. Perusahaan ini juga sudah menggarap sejumlah proyek besar, seperti pembangunan jalan tol dan bandara. Keberhasilan dalam mengelola proyek-proyek tersebut tercermin pada kinerja keuangan PT Adhi Karya yang cukup baik.

Dengan prospek yang cerah, persyaratan dan tahap seleksi ketat namun memberikan pengembangan karir yang baik, serta kinerja keuangan yang baik, PT Adhi Karya merupakan perusahaan BUMN yang layak untuk dipertimbangkan bagi para pencari kerja.

Persyaratan Daftar Bumn 2023, Lowongan Pt Adhi Karya