Persyaratan Daftar BUMN 2023 Bank Mandiri Area Jakarta 3: Siapkan Dirimu!

Persyaratan-Daftar-BUMN-2023-Bank-Mandiri-Area-Jakarta-3

Persyaratan Daftar BUMN 2023 Bank Mandiri Area Jakarta 3

Surat Lamaran

Surat lamaran menjadi dokumen terpenting dalam mengajukan permohonan kerja ke BUMN Bank Mandiri Area Jakarta 3. Pastikan surat tersebut dibuat dengan jelas dan sesuai dengan bahasa indonesia yang baik dan benar. Isilah surat lamaran dengan data pribadi, alamat, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, serta kemampuan yang dimiliki saat ini.

CV atau Daftar Riwayat Hidup

CV atau daftar riwayat hidup menjadi salah satu dokumen pendukung yang biasanya dilampirkan bersama surat lamaran. CV harus memuat informasi secara rinci tentang pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, serta kegiatan sosial yang pernah dilakukan.

Foto Copy Ijazah Terakhir

Foto copy ijazah terakhir juga menjadi salah satu persyaratan dalam daftar BUMN Bank Mandiri Area Jakarta 3. Pastikan ijazah tersebut sudah dilegalisir oleh lembaga pendidikan yang mengeluarkan. Selain itu, foto copy transkrip nilai, surat keterangan akreditasi institusi pendidikan, dan sertifikat belajar bahasa asing juga diperlukan sebagai persyaratan.

Sertifikat Pendukung

Untuk mendukung kualifikasi dan pengalaman kerja, BUMN Bank Mandiri Area Jakarta 3 juga mengharuskan calon pelamar mengajukan sertifikat pendukung. Sertifikat ini mencakup pelatihan dan seminar yang pernah diikuti, serta sertifikat keahlian atau sertifikat kompetensi teknis.

Pas Foto Terbaru

Terakhir, pas foto terbaru juga diperlukan sebagai bagian dari persyaratan daftar BUMN Bank Mandiri Area Jakarta 3. Pastikan foto tersebut sesuai dengan ukuran yang ditentukan dan memenuhi standar yang diinginkan oleh perusahaan tersebut.

Daftar BUMN 2023

List BUMN yang membuka pendaftaran

Bagi kamu yang ingin mencari pekerjaan di BUMN pada tahun 2023, ada beberapa BUMN yang membuka pendaftaran, di antaranya:

Persyaratan khusus untuk masing-masing BUMN

Tiap BUMN memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh para pelamar. Berikut adalah beberapa persyaratan khusus untuk masing-masing BUMN:

  • Bank Mandiri: Pelamar harus memiliki pengalaman kerja di bidang perbankan selama minimal 2 tahun.
  • Telkom Indonesia: Pelamar diutamakan memiliki latar belakang pendidikan teknik komputer atau telekomunikasi.
  • Pertamina: Pelamar diutamakan memiliki latar belakang pendidikan teknik mesin atau teknik kimia.
  • Garuda Indonesia: Pelamar harus memiliki sertifikat keahlian di bidang penerbangan.
  • Pegadaian: Pelamar harus memiliki pengalaman kerja di bidang jasa keuangan selama minimal 1 tahun.

Cara mendaftar di BUMN 2023

Untuk mendaftar di BUMN pada tahun 2023, kamu bisa mengunjungi website masing-masing BUMN dan mencari informasi lowongan pekerjaan. Setelah itu, kamu bisa mengisi formulir yang tersedia dan melampirkan persyaratan yang diminta oleh BUMN tersebut.

Profil Bank Mandiri

Bank Mandiri didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998, setelah meleburkan beberapa bank milik pemerintah Indonesia. Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan total aset yang mencapai lebih dari 1.000 triliun rupiah. Bank Mandiri memiliki fokus bisnis pada segmen korporasi, komersial, dan ritel, serta telah berkembang cepat menjadi penyedia jasa keuangan terlengkap di Indonesia.

Keunggulan Bank Mandiri

Kemudahan Akses untuk Nasabah

Bank Mandiri memiliki lebih dari 2.500 cabang di seluruh Indonesia dan telah dilengkapi dengan teknologi canggih. Hal ini membuat nasabah dapat dengan mudah mengakses layanan perbankan di kantor cabang, ATM, maupun melalui platform digital. Dalam perkembangannya, Bank Mandiri juga telah mengembangkan aplikasi digital banking yaitu MANDIRI Online.

Layanan Jasa Keuangan Terlengkap

Keunggulan lain dari Bank Mandiri adalah layanan jasa keuangan yang lengkap mulai dari pembiayaan, investasi, hingga asuransi, sehingga nasabah dapat memenuhi kebutuhan keuangan secara terintegrasi di satu tempat.

Pendekatan yang Ramah Pada Nasabah

Bank Mandiri memiliki tagline yaitu “Indonesia’s Most Admired Company” yang menunjukkan misi bank untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Bank Mandiri juga memiliki pendekatan yang ramah dan persahabatan kepada nasabah, sehingga menimbulkan rasa kepercayaan dan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Program Karir di Bank Mandiri

Bank Mandiri meyakini bahwa karyawan merupakan aset berharga yang memegang peran penting dalam kesuksesan perusahaan. Oleh karena itu Bank Mandiri memberikan perhatian khusus untuk mengembangkan karyawan yang memenuhi kualifikasi dan keahlian di bidang tertentu. Bank Mandiri memiliki berbagai program karir yang dapat diikuti oleh karyawan, seperti program trainee, program praktek kerja, program studi pascasarjana, dan mentoring program.

Persyaratan Daftar Bumn 2023 Bank Mandiri Area Jakarta 3