Pacific Caesar Surabaya Menambah Pundi-pundi Kemenangan, Berita IBL

Pacific Caesar Surabaya tampil maksimal di satu pertandingan yang dijadwalkan pada Seri 2 Bandung. Mereka mampu menghentikan perlawanan Satya Wacana Salatiga lewat keunggulan 86-74. Menyertai kemenangan tersebut, David Seagers sukses mencetak triple-double di IBL 2017-2018. Ia menghasilkan 27 poin, 13 rebound dan 11 asis.

Konsistensi tampaknya jadi masalah besar di Pacific. Di paruh pertama, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan. Padahal Pacific memimpin 21-17 di kuarter pertama. Tapi performa mereka menurun di kuarter kedua. Keteledoran ini membuat dua pemain asing Satya Wacana bisa leluasa mencetak poin. Jontaveous Sulton menghasilkan tujuh poin dan Madarious Gibbs menambahkan delapan poin dari 13 poin yang dihasilkan selama dua kuarter.

Performa Pacific kembali baik di kuarter ketiga. Strategi offense yang baik, mampu memberikan mereka keunggulan. Nuke Tri Saputra memasukkan tembakan tripoin tiga kali berturut-turut yang membawa Pacific memimpin 62-51 di sisa satu menit kuarter ketiga. Tapi buzzer beater dari Madarious Gibbs membuat kuarter ketiga berakhir dengan skor 64-59. Pacific masih unggul sementara.

Akurasi tembakan tiga angka pemain-pemain Pacific sangat tajam di kuarter keempat. Indra Muhammad mencetak tiga kali tembakan tripoin. Sedangkan Mike Fey dan Nuke masing-masing memasukkan satu kali tembakan tripoin.

“Seharusnya ini jadi pertandingan mudah buat kami, karena di Perbasi Cup sudah pernah mengalahkan Satya Wacana. Game plan sudah saya susun dengan baik, akhirnya momentum dan konsistensi kami yang kurang baik. Kami kurang fokus di defense yang membuat dua pemain asing mereka leluasa mencetak poin. Mau tidak mau harus merubah permainan dan kerjasama tim lebih baik lagi,” kata kepala pelatih Pacific, Kencana Wukir. “Saya melihat pemain lebih banyak hal ketika bertanding melawan tim-tim selevel dengan kami. Kami belum bertemu Satria Muda, Aspac, Garuda. Kemarin lawan Pelita Jaya, meski leading, tapi akhirnya kalah. Kini kami harus bersiap ketemu tim-tim papan atas lainnya.”

Di laga ini, selain David Seagers yang bermain baik, ada Nuke Tri Saputra yang improve dengan mencetak 23 poin. Nuke mampu mengatasi kesulitan Pacific saat David Seagers mendapatkan pengawalan ketat. Sementara Mike Fey menghasilkan 19 poin dan 12 rebound. Sedangkan di tim Satya Wacana, Madarious Gibbs mencetak 31 poin, lalu Jontaveous Sulton menambahkan 19 poin dan 18 rebound. Kemudian ada David Nuban yang menyumbangkan 12 poin. (*)

Foto: Hari Purwanto


Tinggalkan komentar