Oliveira-Fernandez Kans Tampil di Mugello , Terupdate

pojokberita.co.id – Tim RNF Aprilia bisa bernapas lega. Sebab, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez mungkin bisa tampil di MotoGP Mugello, Italia, akhir pekan ini. Sebelumnya, dua pembalap itu sama-sama absen di Sirkuit Le Mans, Prancis, pertengahan bulan lalu (14/5).

Oliveira harus absen di Le Mans karena mengalami cedera patah tulang humerus bahu kiri. Dua pekan sebelumnya (30/4), dia terlibat kecelakaan dengan pembalap Yamaha Fabio Quartararo di MotoGP Jerez, Spanyol.

Kini, meski memiliki waktu pemulihan lebih dari sebulan, Oliveira sebenarnya belum cukup fit. Meski begitu, tim tetap membawa Oliveira terbang ke Italia. Dia dan Fernandez menjalani tes medis besok (8/6) sebelum dinyatakan bisa tampil di Mugello akhir pekan ini.

”Sebuah tanda tanya besar bagi saya sekarang adalah apakah saya cukup fit untuk melalui lintasan sulit seperti ini (Mugello, Red)?” kata Oliveira dilansir dari laman resmi MotoGP.

”Tapi, beberapa hari terakhir, saya merasa ada peningkatan. Jadi, saya harap itu cukup bagiku supaya bisa kompetitif. Itu (kompetitif) target utama,” lanjutnya.

Saat mencoba Aprilia RS-GP dalam acara Aprilia All Star akhir Mei lalu, Oliveira sebenarnya masih tampak tidak nyaman mengendarai motor. Saat itu bos Aprilia Massimo Rivola menyebut kondisi fisik Oliveira sangat buruk.

Namun, prioritas Oliveira saat ini adalah kembali balapan. ”Karena saya butuh lebih banyak balapan, memahami kembali motor. Saya akan ke Mugello dengan pola pikir seperti itu dan saya harap kami bisa melalui akhir pekan ini dengan baik,” tutur pembalap asal Portugal tersebut.

Sementara itu, Fernandez sempat tampil di sesi latihan 1 di Le Mans. Namun, ternyata dia masih merasakan sakit setelah menjalani operasi arm pump. Karena itu, RNF Aprilia akhirnya hanya menurunkan satu pembalap saat itu. Yakni, Lorenzo Salvadori.

Sama dengan Oliveira, Fernandez tidak ingin memaksakan diri.

”Saya tidak mengharapkan sesuatu yang spesial. Pertama, saya harus tahu lebih dulu kondisi lengan saya (ketika membawa motor). Jika semua baik, kami tentu akan berusaha melakukan yang terbaik. Itu target saya,” jelas Fernandez. 

Tinggalkan komentar