Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Mateu Alemany Direktur Barcelona FC Bakal Tinggalkan Catalan, Sudah Diincar Banyak Tim Lain

Pojok Olahrga – Tim Sepakbola Barcelona nampaknya tengah sibuk mencari pengganti direktur olahraga mereka. Mateu Alemanu dikabarkan akan meninggalkan FC Barcelona pada 30 Juni 2023 mendatang, dan kabar ini dikonfirmasi pihak Barcelona sendiri.

“Alemany akan mengakhiri waktunya di klub pada 30 Juni untuk memulai proyek baru – meski punya kontrak hingga 2024. FC Barcelona akan segera mengumumkan perubahan dalam struktur eksekutif sepak bola,” demikian pernyataan dari Barcelona.

Alemany (60 tahun) sudah menangani bisnis Barcelona sejak gabung klub pada Maret 2021. Alemany telah membangun reputasinya di LaLiga setelah lama bekerja di Real Mallorca dan dua tahun sebagai Direktur Umum Valencia.

Antonio Cordon, yang belakangan terkenal setelah bekerja di Real Betis, dikabarkan jadi kandidat pengganti Alemany di Barcelona. Kepergian Alemany akan meninggalkan warisan di Barcelona terutamanya dengan julukannya sebagai ‘killer’ di bursa transfer.

Sebagaimana dikabarkan Marca beberapa waktu lalu, Alemany disebut ‘pembunuh’ karena ia bergerak cepat menghampiri target dan tidak menanti target datang kepada dirinya. Alemany juga sudah membina hubungan baik dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta, sejak 2004.

Kendati baru dua tahun berada di Barcelona, Alemany sudah mengamankan transfer top seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, Ferran Torres, dan Raphinha.

Aston Villa pernah mengincarnya pada Maret lalu dan kini, dengan kepergian Alemany pada Juni mendatang, kembali mengincarnya. Villa ingin Alemany bekerja sama dengan Unai Emery untuk urusan transfer pemain.

“Aston Villa akan membuat proposal resmi kepada Mateu Alemany untuk memulai proyek baru dan bekerja bersama dengan Unai Emery. Itu salah satu opsi paling kongkrit untuk Alemany, seperti dikabarkan Gerard Romero,” terang Romano.

Kendati akan pergi pada Juni mendatang, Alemany masih akan menangani transfer musim panas 2023 Barcelona sebagai bentuk tanggung jawabnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *