Don't Show Again Yes, I would!

Kekalahan Pertama RANS Simba di Rumah Kesatria Bengawan, Berita IBL

Masih suci. Keastria Bengawan Solo berhasil menjaga kesucian rumahnya. Menjamu RANS Simba Bogor Pada laga lanjutan pekan keempat IBL, Kesatria Bengawan Solo menang dengan skor 78-72.

Kemenangan melawan RANS Simba sejatinya tidak mudah. Skor benar-benar imbang 56-56 ketika kuarter ketiga berakhir. 



Memaksa RANS Simba bermain dengan tempo cepat menjadi kunci di balik kemenangan Kesatria Bengawan Solo. “Bermain dengan tempo cepat itu memang sudah menjadi ciri khas kami (Kesatria Bengawan). Tapi, pada laga melawan RANS (RANS Simba) saya hanya menekankan ke anak-anak buat mau defense lebih,” ungkap Efri Meldi, pelatih kepala Kesatria Bengawan.

Total ada 22 poin yang berhasil dikonversi penggawa Kesatria Bengawan lewat serangan balik cepat.

Kentrell Barkley tampil solid dengan dobel-dobel 28 poin plus 22 rebound. Di belakangnya ada nama Taylor Johns yang juga mencetak dobel-dobel dengan raihan 16 poin serta 13 rebound. Khusus untuk Kentrell Barkley ia sudah mencetak 19 poin ketika paruh pertama berakhir,

Kevin Moses Poetiray menutup daftar plus menjadi satu-satunya pemain lokal yang mencetak dua digit angka dengan catatan 11 poin dan 3 rebound. Khusus untuk Kentrell Berkley, pada paruh pertama ia sudah mengantongi 19 poin.

Pada tubuh RANS Simba, Le’bryan Nash menjadi mesin poin dengan raihan 22 poin dan 13 rebound. Di belakangnya ada garda andalan Devon Van Oostrum dengan raihan 19 poin dan 3 asis. Jerome Jordan menutup daftar dengan raihan 18 poin dan 5 rebound. Dipaksa untuk bermain cepat, anak-anak RANS Simba melakukan banyak kesalahan. Utamanya ketika berada di posisi menyerang.



“Soal defense dari mereka (Kesatria Bengawan) sebenarnya kita sudah pelajari. Hampir semua tim yang melawan RANS Simba pasti memakai cara bertahan zona. Hari ini ditambah lagi beberapa pemain yang tembakannya lagi kurang juga,”terang Agus Pamungkas Batbual, asisten pelatih RANS Simba.

Kemenangan ini membuat Kesatria Bengawan Solo meraih kemenangan tiga kali beruntun di rumah mereka. Sebaliknya ini merupakan kekalahan pertama RANS Simba dari empat laga tanpa kekalahan.

Foto: IBL


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *