Don't Show Again Yes, I would!

Kapten Tim UPH Merapat ke Satria Muda Pertamina Jakarta, Berita IBL

Lagi-lagi Satria Muda Pertamina Jakarta merekrut pemain muda berkualitas. Kali ini yang merapat adalah kapten tim Universitas Pelita Harapan (UPH), Christian Gunawan. Coke -sapaan akrabnya- menyusul pemain UPH lainnya yang sudah lebih dulu bergabung dengan Satria Muda, yaitu Rivaldo Tandra Pangesthio.

Dua musim berturut-turut, Universitas Pelita Harapan (UPH) sukses menjuarai Liga Mahasiswa (LIMA). Salah satu nama yang berperan membawa prestasi gemilang ini adalah sang point guard, Christian Gunawan. Ia menjadi salah satu pemain kunci di tim UPH musim ini. Penampilannya di basket antar mahasiswa memang tak perlu diragukan lagi. Selain itu, ia juga kerap kali tampil di panggung internasional lewat 3X3. Beberapa turnamen yang pernah diikuti yakni FIBA 3X3 World Championship 2014 di Rusia, 3X3 World Hoops 2016 di Penang, dan terakhir 3X3 Asian University 2016 di Makau. Coke juga bermain tim nasional putra Indonesia di ASEAN University Games (AUG) 2016 Singapura.

Kehadiran Coke praktis akan meramaikan posisi point guard yang saat ini diisi oleh Hardianus, Audy Bagastyo, dan satu pemain asing. Tapi kepala pelatih Satria Muda melihat hal ini sebagai sebagai peluang untuk menumbuhkan atmosfer kompetitif di tim.

“Persaingan point guard di tim menjadi lebih seru dengan hadirnya Coke. Semoga mereka semua dapat sama-sama berkembang lebih baik kedepannya. Karena kompetisi di tim sendiri sudah semakin ketat. Dengan meningkatnya kompetisi di level individu, otomatis tim pun juga akan meningkat. Saya yakin dia juga bisa bersaing,” kata Coach Youbel Sondakh.

Coke sendiri mengaku sudah siap menghadapi persaingan. Baginya, banyaknya pemain muda di tim justru menjadi salah satu alasan memilih bergabung dengan Satria Muda Pertamina.

“Siap tidak siap harus siap karena ini levelnya sudah profesional. Banyak pemain muda disini justru malah membuat persaingannya seru karena semua ingin menang. Senang juga rasanya karena di sini juga banyak teman-teman dari UPH (yang bermain di SM),” kata pemain kelahiran 4 Mei 1994 ini.

Foto: Tommy Julianto


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *