Don't Show Again Yes, I would!

Kakorlantas Cek Posko Pengamanan di Mandalika Jelang Ajang MotoGP , Terupdate

pojokberita.co.id – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto meninjau rute pengamanan arus lalu lintas Mandalika menjelang perhelatan MotoGP Mandalika 2023 di Lombok, pada Sabtu (14/10).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan langsung baik dari personil, traffic management, pengaturan arus kendaraan, dan manajemen parkir.

“Hari ini kita memastikan bahwa kesiapan personil dari Polda NTB kemudian traffic management mulai dari pengaturan arus kendaraan yang akan menuju ke venue balapan, maupun manajemen parkir nanti di sana, akan kita pastikan pengaturannya sedemikian rupa,” ujar Irjen Pol Firman Shantyabudi di Lombok.

Dengan adanya pengecekan rute yang dilakukan, nantinya akan dilakukan konsolidasi di posko yang ada untuk terus mempersiapkan hal-hal yang sudah disepakati.

Baca Juga: Kampanye Genosida Israel di Jalur Gaza

“Akan terjadi pengembangan-pengembangan yang mungkin dinamika di lapangan, penonton terutama kita akan memastikan apa yang sudah hasil rapat terakhir dengan penyelenggara kemudian nanti tamu-tamu kita pikir akan jumlahnya lebih banyak, untuk mendapatkan pelayanan informasi,” imbuhnya.

Irjen Pol Firman Shantyabudi menambahkan, imbauan-imbauan juga sudah diberikaan untuk menyampaikan peran serta masyarakat untuk kelancaran arus dan parkir.

“Peran serta masyarakat untuk kelancaran arus dan parkir nantinya juga penting jadi mereka sabar ikuti rambu-rambu yang sudah diberikan petugas dan panitia, moga-moga ini bisa memastikan sampai dengan kegiatan puncaknya besok bisa terlaksana dengan baik, hari ini kita terus kontrol,” tegas Kakorlantas Polri.

Dalam perhelatan MotoGP yang akan berlangsung tanggal 15 Oktober 2023, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan akan menerapkan sistem Contraflow untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga: Wawancara dengan Marc Marquez di Mandalika: Jangan Bahas Gresini, Tahun Depan Saja!

“Kita kan sama-sama tahu kondisi jalan 2 lajur 2 lajur kalau memang dimungkinkan kita lihat tadi traffikun sudah dipasang traffic cone, berarti ada kemungkinan tambah satu lajur untuk ke arah lokasi,” tambah Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kakorlantas berserta rombongan turut meninjau Pos Penyekatan Bundaran Bizam, Posko Bundaran Songgong ITDC Polda NTB dan Sirkuit Mandalika. Turut mendampingi, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono, PJU Korlantas Polri dan stakeholder lainnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *