Don't Show Again Yes, I would!

Jorge Martin DNF di MotoGP Indonesia: Kesalahanku Hanyalah Melebar 1 Meter , Terupdate

pojokberita.co.id – Kekuasaan Jorge Martin di puncak klasemen pembalap MotoGP hanya bertahan selama 24 jam. Posisinya melorot setelah gagal finis di featured race MotoGP Indonesia, Minggu (15/10).

Rider Pramac Ducati tersebut terjatuh di tikungan keramat T11 Sirkuit Mandalika, di lap ke-14.

Sebelum balapan Minggu, Martin unggul 7 poin atas Francesco Bagnaia di klasemen pembalap. Itu hasil dari kemenangan di sprint race sehari sebelumnya. 

“Balapannya sempurna,” kata Martin menjelaskan balapannya sebelum terjatuh. “Awal yang bagus dan kemudian saya mencoba untuk membuat jarak lebih besar dari rider di belakang.”

Baca Juga: Francesco Bagnaia, Membalikkan Nasib Buruk Menjadi Kemenangan di MotoGP Indonesia

”Ketika saya melihat angka ‘2,8’ (detik jarak dengan rider di belakangnya)saya sangat terkejut. Jadi saya berkata ‘OK, sekarang saatnya untuk tetap tenang’.”

Martin kemudian mengungkapkan penyebab kesalahan krusialnya yang terjadi di tikungan sebelumnya.

“Saya sedikit melebar di tikungan 10 yang sedikit kotor (permukaan lintasan berdebu), jadi ketika saya masuk ke tikungan 11, saya kehilangan cengkeraman ban depan karena melakukan hal yang sama seperti lap sebelumnya (secara kecepatan). Tapi hal buruk terjadi.”

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Indonesia: Bagnaia Rebut Kembali Puncak Klasemen, Jorge Martin Crash

“Kesalahan saya adalah melebar satu meter di lintasan yang harus dilewati. Ini adalah kesalahan saya.”

Sebelumnya, Martin – yang telah membalikkan keunggulan 66 poin Bagnaia dalam delapan balapan awal menjadi keunggulan 7 poin- kini menuju Seri Australia pekan depan dengan minus 18 poin dari Bagnaia.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *