Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil FP1 MotoGP San Marino: Michelle Pirro Tercepat, Dani Pedrosa Jajal Sasis Karbon untuk KTM , Terupdate

pojokberita.co.id – Pembalap penguji alias test rider Ducati Michele Pirro menjadi yang tercepat pada latihan pembuka MotoGP San Marino 2023 di Misano.

Sementara itu, sesama pembalap uji dan tampil sebagai wild-card Dani Pedrosa untuk kali pertama menjajal sasis serat karbon untuk motor KTM.

Pedrosa, yang juga tercepat di FP1 pada penampilan wild-card sebelumnya di Jerez, sempat mengambil alih posisi teratas daftar pembalap tercepat dari Pirro pada pertengahan sesi dan bertahan hingga lima menit terakhir.

Baca Juga: Franco Morbidelli Bakal Gantikan Johann Zarco di Pramac Ducati di MotoGP Musim 2024

Reporter pit lane MotoGP.com, Simon Crafar, segera melihat bahwa Pedrosa menggunakan sasis berbahan serat karbon (bukan teralis baja seperti biasanya). Ini belum pernah terlihat pada akhir pekan balapan MotoGP sejak Ducati pada 2009-2011.

Bos KTM Pit Beirer kemudian mengonfirmasi hal tersebut kepada Crafar. “Kami mengambil risiko untuk menjajal beberapa teknologi baru dan hasilnya sangat baik saat dites. Sehingga Dani (Pedrosa) dan tim ingin memakainya.”

Baca Juga: Luca Marini Memastikan Bertahan di VR46 untuk MotoGP Musim Depan

Aprilia juga bereksperimen dengan serat karbon tetapi belum menggunakannya selama akhir pekan balapan.

Perbaikan waktu lap yang dicapai oleh para rider rival membuat Pedrosa turun ke posisi keenam.

Kemudian Pirro memimpin empat besar Ducati di depan Jorge Martin (Pramac), Marco Bezzecchi (VR46) dan Luca Marini (VR46).

Baca Juga: Marco Bezzecchi Cedera Tangan Kiri dan Ibu Jari, Akan Membalap di Balapan Kandang MotoGP Italia

RNF Aprilia secara mengejutkan berada di urutan kelima, di depan Pedrosa, dengan Maverick Vinales (Aprilia), Johann Zarco (Pramac), Aleix Espargaro (Aprilia), dan Alex Marquez (Gresini) melengkapi posisi sepuluh besar.

Juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Francesco Bagnaia yang masih tampak sakit akibat cedera Francesco Bagnaia berada di posisi ke-20. 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *