Hangtuah Jadi Korban, Pelita Jaya Lanjutkan Rekor Kemenangan, Berita IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta melanjutkan tren kemenangan. Hanya kalah sekali dari Satria Muda. Setelah itu, Pelita Jaya meraih 12 kemenangan beruntun. Rekor itu ditandai dengan kemenangan atas Amartha Hangtuah Jakarta 90-80 di GOR UNJ.

Pelita Jaya langsung melesat sejak tepis mula yang diawali oleh tripoin beruntun dari M. Arighi. Mereka tak terbendung sepanjang pertandingan. Tim asuhan Johannis Winar itu menyarangkan 11/30 tripoin dan mengombinasikannya dengan 46 poin dari paint area.



“Kami terus memperbaiki diri, mengambil pelajaran dari setiap pertandingan, dan bersiap di laga berikutnya. Saya bersemnagat menghadapi gim yang lain dan tidak puas dengan hasil hari ini,” kata KJ McDaniels usai pertandingan.

KJ McDaniels tetap menjadi senjata utama Pelita Jaya dengan mencetak dobel-dobel 26 poin, 19 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 4 blok. Justin Brownlee menyumbang 16 poin melalui 7/14 tembakan. Brownlee juga mencetak 8 rebound dan 3 steal.

Brandon Jawato mengumpulkan 14 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Arighi menyusul dengan 13 poin melalui 5/9 tembakan selama 28 menit. Kemudian Reza Guntara membukukan 11 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Sementara itu, Michael Kolawole memimpin Hangtuah dengan 22 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Ronald Delph dobel-dobel 20 poin dan 15 rebound. Zoran Talley Jr. mencetak 14 poin dan 5 rebound. Fisyaiful Amir menyumbang 14 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Pelita Jaya (14-1) masih kokoh di puncak klasemen. Mereka sebelumnya telah menaklukkan Dewa United. Saat ini ada tiga tim yang meraih 12 kemenangan beruntun. Selain Pelita Jaya dan Dewa United, juga ada Kesatria Bengawan Solo yang masih menjaga rekor tersebut. Di sisi lain, Hangtuah (6-9) kehilangan dua gim di kandang secara beruntun. (rag)

Foto: IBL


Tinggalkan komentar