Dewa United Masih Digdaya, Borneo Tak Berdaya, Berita IBL

Dewa United Banten kembali menaklukkan Borneo Hornbills dalam pertemuan kedua di musim ini. Pada pertandingan di Dewa United Arena tersebut, tuan rumah menang telak 93-70. Sebelumnya dalam pertemuan pekan ke-12, Dewa United unggul 101-93.

Tim asuhan Pablo Favarel itu memimpin tiga menit selepas tepis mula. Tidak ada perlawanan berarti dari Borneo. Mereka menelan defisit hingga 30 poin di kuarter keempat.



Dewa United menunjukkan sebagai salah satu tim yang paling agresif. Mereka mencetak 36 tembakan dari 74 percobaan. Sebanyak 46 poin berasal dari paint area. Dewa United juga memanfaatkan 16 turnover Borneo menjadi 16 poin.

“Pelatih mengatakan kami harus tetap menjadi tim yang agresif. Kami melakukan keduanya dengan baik dari segi offensive dan defensive, hingga kami bisa meraih kemenangan ini,” ujar Tavario Miller selepas pertandingan.

Hampir semua pemain Dewa United menyumbang poin. Pemain cadangan mengumpulkan total 38 poin. Tavario Miller membuat dobel-dobel 19 poin, 12 rebound dan 5 asis. Miller mencetak 8/13 tembakan selama 25 menit.

Begitu halnya dengan Lester Prosper yang mencatat 17 poin dan 11 rebound. Gelvis Paulino meraih 14 poin, 4 rebound, dan 7 asis. Rio Disi berkontribusi dalam back to back tripoin dan mengumpulkan total 8 poin selama 15 menit.

Top skor gim ini adalah Michael Qualls yang mengemas 30 poin. Qualls meraup 12/26 tembakan. Ia juga menambah dengan 6 rebound dan 4 blok selama 33 menit. Steve Taylor Jr. menyusul dengan 14 poin dan 8 rebound. Jamarr Johnson memberikan 14 poin, 7 rebound, dan 3 blok.

Dewa United mengemas kemenangan ke-16 dari 17 gim. Besok mereka akan melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Sedangkan Borneo (6-13) sudah menelan tiga kekalahan beruntun. (rag)

Foto: IBL


Tinggalkan komentar