Don't Show Again Yes, I would!

Deretan Pembalap MotoGP yang Siap Melakukan Comeback di Sirkuit Mandalika , Terupdate

pojokberita.co.id – Grid MotoGP akhir pekan ini dipastikan hampir komplet menyusul sejumlah pembalap yang sebelumnya absen dari beberapa putaran musim ini. Mereka dipastikan akan melakukan comeback di MotoGP Mandalika yang mulai bergulir hari ini.

Alex Rins (LCR Honda Castrol) akan kembali ke sirkuit sekali lagi setelah tiga bulan absen karena fokus pada pemulihan cedera kaki kanannya di awal musim.

Adapun pemenang MotoGP Amerika Serikat itu sebelumnya mengalami cedera patah tulang di kaki kanan setelah terjatuh di sesi Sprint MotoGP Italia pada Juni.

Meskipun pembalap Spanyol itu memutuskan untuk mundur dari Grand Prix Jepang karena rasa sakit di kaki kanannya, dia kini telah dinyatakan laik balapan untuk kembali bertanding di Grand Prix Indonesia.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Mandalika: Jorge Martin Tercepat, Duo Aprilia Membayangi

Lebih lanjut, pembalap Mooney VR46 Luca Marini juga akan kembali beraksi setelah menjalani operasi patah tulang selangka menyusul tabrakannya dengan rekan setimnya Marco Bezzecchi di tikungan pembukaan Sirkuit Internasional Buddh selama Tissot Sprint MotoGP India.

Namun, Bezzecchi masih belum dipastikan memungkinkan untuk balapan karena dia baru saja menjalani operasi. Meski demikian, Bez tetap hadir di Mandalika untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia.

Alex Marquez dari Gresini Racing juga sudah dinyatakan fit atau laik berkendara untuk MotoGP Mandalika setelah dilaporkan pulih dari kecelakaan parah yang menimpanya di MotoGP India.

Pembalap dengan nomor 73 itu tidak memutuskan untuk comeback di Jepang, dan disebut lebih yakin untuk berupaya tampil maksimal sepanjang akhir pekan ini.

Baca Juga: Catat! Jadwal MotoGP Mandalika 2023, Sudah Dimulai Pagi Ini

Ada pula Enea Bastianini (Ducati Lenovo) yang akan kembali ke grid setelah melewatkan banyak putaran musim ini. Pembalap Italia itu menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya dan patah tulang tangan kirinya setelah insiden Tikungan 1 di Grand Prix Catalunya, Spanyol.

Sementara itu, MotoGP Mandalika bakal bergulir pada 13-15 Oktober. Untuk pertama ini diisi dengan sesi latihan bebas pertama untuk kelas Moto3 mulai pukul 09.00 WITA dilanjutkan oleh sesi latihan pertama untuk kelas Moto2. Sementara itu, para pembalap di kelas MotoGP dijadwalkan memulai latihan bebas (FP1) pukul 10:45 WITA yang dilanjutkan oleh FP1 Idemitsu Asia Talent Cup.

Selanjutnya, para riders Moto3 dan Moto2 akan kembali turun melakukan sesi latihan kedua diikuti oleh sesi latihan untuk kelas MotoGP. Hari pertama tersebut akan diakhiri oleh FP2 Idemitsu Asia Talent Cup yang dijadwalkan selesai jelang pukul 17.00 WITA.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *