BSB Hangtuah dan Stapac Jakarta Lanjutkan Tren Kemenangan, Berita IBL

BSB Hangtuah merebut kemenangan kedua. Kemenangan ini datang berurutan dari kemenangan sebelumnya. Pada hari kedua, Seri 4 Jakarta, Jumat (5/1/18), menghadapi NSH Jakarta yang tengah kesulitan mencari bentuk terbaiknya, Hangtuah menang 79-72.

Kelly Purwanto menjadi satu-satunya pemain yang kaya pengalaman saat Hangtuah memulai laga. Kelly yang memang ditugaskan membimbing para pemain muda Hangtuah menjalankan perannya dengan baik. Selain mencetak dua angka dan mengirim satu asis, Kelly yang bermain penuh di kuarter pertama memandu Luca Lioteza, Abraham Wenas, Abdi Lucky dan Amaludin dengan meyakinkan. Semua pemain muda Hangtuah mencetak poin. Luca bahkan mampu mengumpulkan lima poin di kuarter pertama. Hangtuah unggul 22-15.

Sepanjang kuarter kedua dan ketiga, Hangtuah tampak mendominasi NSH. Hingga akhir kuarter ketiga, akurasi Hangtuah ada di angka 51 persen. Duet pemain asing Keenan Palmore dan Christopher George masing-masing mencetak 16 dan 18 angka. Hangtuah unggul sementara 57-43.

“Saya banyak memberi kebebasan kepada para pemain saya. Sayangnya, mereka terjebak di zona nyaman. Setelah bermain bagus di kuarter pertama hingga ketiga, kuarter empat malah terkejar,” ujar Andika Supriadi, Kepala Pelatih Hangtuah.

NSH mulai mendekat di kuarter empat. Center asing Jason Carter seolah mendapat energi baru dengan mencetak 13 angka hanya di kuarter empat saja. Hal nyaris serupa juga dilakukan point guard muda Andre Rorimpandey. Andre menambah delapan angka di kuarter empat, menggenapkan raihan poinnya menjadi total 13 angka secara keseluruhan.

Di akhir laga, Jason menjadi pengumpul angka terbanyak bagi NSH. Selain membukukan 27 poin, Jason juga merebut 13 kali rebound. Brachon Griffin ada di tempat kedua, ia mencetak 19 poin.

Palmore dan George menyumbang poin terbanyak bagi Hangtuah. Palmore 27 poin, 10 rebound, 4 asis, dan George total 23 poin, 5 rebound dan 4 asis. Pemain muda (rookie) Abraham Wenas mencetak 10 poin.

“Tim kami memang belum stabil. Banyak pemain muda. Semoga bisa semakin baik selanjutnya,” tambah Kelly Purwanto.

 

Stapac Jakarta Hempaskan Siliwangi Bandung

Pada laga sebelumnya, Stapac Jakarta kembali memberikan kekalahan kepada Siliwangi Bandung yang masih berusaha mencari kemenangan pertamanya. Empat pemain Stapac menyumbangkan angka dengan digit ganda di kemenangan telak 93-54 tersebut. Dominique Williams apik dengan 22 poin, 3 rebound, dan 6 asis. Nate Barfield menyusul dengan 21 poin dan 7 rebound. Oki Wira menyumbang 13 poin dan Prastawa Dhyaksa meraih 11 poin dan 4 asis.

Sebagai satu-satunya pemain asing yang bermain, Joel Clarke menjadi penyumbang angka terbanyak dengan total 13 poin dan tambahan 15 rebound. Kevin Moses terbanyak kedua dengan 12 poin dan 5 rebound.(*)

 

Foto: Alexander Anggriawan

 

 


Tinggalkan komentar