Berita MU: Erik ten Hag Soroti Kinerja Wasit Saat Kalah dari Brighton & Hove Albion Updated

Manchester United gagal mewujudkan target kemenangan dan harus pulang dengan kepala tertunduk saat melakoni laga tandang ke AMEX Stadium, markas Brighton & Hove Albion, Jumat (5/5) dinihari WIB.

Secara tak terduga, tuan rumah berhasil mendominasi jalannya laga dan unggul dalam hal penguasaan bola yakni 60 persen berbanding 40 persen, mereka juga melakukan 22 kali tembakan ke gawang David de Gea dan enam di antaranya on target.

Kedua tim sepertinya akan berbagi poin karena skor masih 0-0 sampai menit ke-90, namun keberuntunganlebih memayungi skuad asuhan Roberto De Zerbi, wasit pemimpin pertandingan, Andrew Marriner memberikan hadiah penalti pada Brighton usai pada tayangan VAR, Luke Shaw terlihat melakukan handsball.

Alexis Mac Alister yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan sempurna sekaligus menutup laga dengan skor 1-0 di menit ke-90+9.

Seusai pertandingan, pelatih MU, Erik ten Hag pun tak bisa menutupi rasa kecewa, pelatih asal Belanda tersebut juga menyoroti keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti pada tuan rumah.

“Hal yang paling menyebalkan adalah tendangan bebas yang dilakukan sebelum sepak pojok sesungguhnya tidak layak untuk diberikan. Saya melihat banyak tekel buruk hari ini, terkadang wasit juga tak langsung meniup peluit,” ujar Ten Hag seperti dilaporkan Evening Standard.

Baca Juga

“Setiap kami membangun serangan, lawan pasti akan langsung melakukan blok dan menendang Anda. Tidak perlu ada tendangan bebas dan sepak pojok, lalu kemudian kami melakukan handsball di waktu krusial, tentu Anda tak bisa lagi melakukan apapun,” tambahnya.

“Bukan tugas saya untuk menilai bagaimana kinerja wasit. Kami menelan kekalahan dalam pertandingan ini karena melakukan kesalahan di menit-menit akhir dan kemudian gagal memanfaatkan peluang gol yang didapat. Ya, tentu saja ada kekecewaan,” urai pria berusia 53 tahun itu.

Kekalahan atas Brighton tentu menjadi hal yang sangat merugikan bagi Manchester United, walau saat ini mereka tetap berada di posisi empat klasemen sementara, jarak poin dengan Liverpool yang ada di peringkat lima hanya tersisa empat angka.


Tinggalkan komentar