Berita Milan: Rafael Leao Capai Kesepakatan Perpanjangan Kontrak Updated

Rafael Leao telah menyepakati perpanjangan kontrak jangka panjang dengan AC Milan, berdasarkan informasi yang diperoleh 90min.

Pemain asal Portugal itu mencapai titik akhir pada musim 2023/24 dan terdapat proses pembicaraan yang cukup panjang antara sang pemain dan pihak klub sepanjang musim ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh 90min, Leao kini telah menyepakati perpanjangan kontrak dengan durasi lima tahun di San Siro, dan perwakilan dari sang pemain telah menyampaikan informasi tersebut kepada segala pihak yang berminat terhadap klien mereka.

Chelsea menjadi salah satu klub yang sudah lama berminat terhadap Rafael Leao, dan telah menghabiskan biaya transfer yang tinggi dalam era Todd Boehly – Clearlake Capital, sementara Man City juga memantau situasi perpanjangan kontrak pemain tersebut.

Sebelumnya terdapat permasalahan legal antara dua mantan klub Leao, Lille dan Sporting CP – terkait biaya transfer yang belum dibayar oleh Lille kepada Sporting – tetapi permasalahan itu sudah diselesaikan.

Milan disebut mempertahankan klausul rilis dalam kontrak Rafael Leao senilai 150 juta Euro.

Leao menjadi salah satu pemain terbaik di dalam posisinya dalam beberapa tahun terakhir, dengan peran penting dalam keberhasilan Milan menjuarai Liga Italia pada musim 2021/22. Leao juga terpilih sebagai pemain terbaik di Italia pada musim tersebut.

Walau Milan gagal mempertahankan gelar juara tersebut, Leao tetap menjadi pemain yang diandalkan sepanjang musim ini dan mencapai babak semifinal Liga Champions. Pengaruh dari Leao terlihat jelas mengingat timnya mendapat kekalahan setiap ia tidak tampil – termasuk dalam leg pertama semifinal Liga Champions dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 0-2 dari Inter pada Kamis (11/5) dini hari WIB.


Tinggalkan komentar