Don't Show Again Yes, I would!

Berita Liverpool: Mengapa Performa Mohamed Salah Menurun Updated

Liverpool menjadi salah satu tim besar Liga Inggris yang mengalami kesulitan tinggi musim ini. Tim yang bermarkas di Anfield itu terlempar keluar dari posisi empat besar. Peluang untuk kembali ke posisi tersebut cukup rendah walau masih terdapat banyak pertandingan sebelum musim 2022/23 berakhir.

Cukup banyak pemain The Reds mengalami kesulitan untuk menunjukkan performa terbaik mereka. Mohamed Salah menjadi salah satu bintang yang merasakan kesulitan yang signifikan. Pemain asal Mesir itu hanya dapat mencetak tujuh gol dalam kompetisi Liga Inggris sejauh ini.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa perubahan di lini depan The Reds menjadi salah satu alasan utama dari kesulitan tersebut. Perubahan itu memang sulit dihindari akibat adanya permasalahan cedera dan juga kedatangan beberapa pemain baru yang masih perlu beradaptasi.

“Tentu itu memberi pengaruh. Sebelumnya kami memiliki lini depan yang memiliki pemahaman tinggi terhadap peran dan tugas mereka masing-masing. Semua paham apa yang harus mereka lakukan. Semua pemain mendapat pengaruh terkait perubahan ini.

“Lini serang memerlukan pemahaman dan informasi yang signifikan. Apa yang harus dilakukan, kapan perlu bergerak, bagaimana melakukannya, adaptasi dengan rekan-rekan di posisi yang serupa. Kami harus bekerja keras dan proses ini membutuhkan waktu,” ucap Jurgen Klopp dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Brighton.

Kehadiran Darwin Nunez dan Cody Gakpo – yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 dan musim dingin 2023 – diharapkan dapat menjadi solusi. Tetapi kedua pemain itu merupakan solusi jangka panjang dan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *