Berita Barcelona: Jordi Cruyff Akan Mengundurkan Diri Sebagai Direktur Updated

FC Barcelona akan mendapatkan perubahan yang signifikan di tingkat manajemen dalam beberapa bulan mendatang. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu sudah mengumumkan bahwa Mateu Alemany – Direktur Sepak Bola mereka – akan pindah ke Aston Villa pada akhir musim mendatang.

Alemany menjadi salah satu bagian penting dari keberhasilan Barcelona mendatangkan beberapa pemain kunci pada bursa transfer musim panas 2022. Keputusan Alemany untuk meninggalkan posisinya diiringi dengan keputusan serupa oleh rekan di posisinya, Jordi Cruyff.

Berdasarkan pernyataan resmi klub, Jordi Cruyff akan meninggalkan posisinya pada 30 Juni. Cruyff akan meninggalkan posisinya untuk mendapatkan posisi serupa di klub lain. Cruyff menyampaikan keputusan tersebut kepada Presiden Barca, Joan Laporta.

Cruyff menjabat posisi tersebut selama dua tahun. Dua tahun tersebut diiringi turbulensi bagi Blaugrana di dalam maupun luar lapangan – mulai dari permasalahan finansial hingga skandal yang sudah berlangsung selama dua dekade – tetapi ia tetap mendapatkan penilaian yang positif.

Cruyff juga tetap memiliki komitmen untuk memberikan bantuan kepada manajemen Barcelona dalam proses transisi. Barca belum menyampaikan pengumuman mengenai sosok yang akan menggantikan Cruyff dan Alemany. Terdapat cukup banyak spekulasi bahwa mantan pemain Barcelona, Chelsea, dan Timnas Brasil, Deco, akan menjadi sosok yang menggantikan Cruyff dan Alemany.


Tinggalkan komentar