Berita Arsenal: Mikel Arteta Minta Maaf Setelah Kalah dari Brighton & Hove Albion Updated

Arsenal mendapat kekalahan fatal dalam ajang Liga Inggris. Pertandingan kandang di Emirates Stadium vs Brighton & Hove Albion berakhir dengan kekalahan 0-3. Gol-gol dari Julio Enciso, Deniz Undav, dan Pervis Estupinan memberikan hasil maksimal untuk tim tamu.

Kekalahan ini juga memberi dampak signifikan terhadap perebutan gelar juara Liga Inggris. Man City kini hanya memerlukan tiga poin (satu kemenangan) dalam tiga pertandingan mendatang. Sementara Arsenal hanya menyisakan dua pertandingan sebelum perjalanan mereka pada musim 2022/23 berakhir.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyampaikan permintaan maaf kepada suporter timnya. Arteta menyatakan kekecewaan terhadap performa timnya pada babak kedua – setelah Brighton mencetak tiga gol tanpa balas – dan kekecewaan setelah performa para pemainnya menurun pasca kebobolan gol pembuka pada menit ke-51.

“Hal pertama yang perlu diucapkan adalah permintaan maaf. Pada pekan sebelumnya kami merasa bangga dengan performa vs Newcastle United, kini kami harus meminta maaf setelah apa yang terjadi pada babak kedua. Performa pada periode itu jauh dari tingkat yang ingin kami tunjukkan sebagai tim dan sebagai klub.

“Awalnya laga berlangsung ketat dan kami tahu itu akan terjadi, kami kehilangan fokus akibat banyaknya faktor yang membuat laga diinterupsi. Kami juga mendapat beberapa peluang ketika berhasil merebut bola, tetapi pada babak kedua semuanya berubah,” ucap Mikel Arteta dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Arteta mengecam para pemainnya setelah kebobolan gol yang menurutnya seharusnya tidak terjadi. Manajer asal Spanyol itu juga kecewa dengan kegagalan para pemainnya untuk menunjukkan respon yang diharapkan setelah tertinggal satu gol pada awal babak kedua.


Tinggalkan komentar