Don't Show Again Yes, I would!

APLog Dukung MotoGP 2023 Mandalika, Tangani Kargo Peserta , Terupdate

pojokberita.co.id–Putaran ke-16 ajang balap dunia MotoGP 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit akan dilaksanakan pada 13 – 15 Oktober. Semua persiapan telah dilakukan menyambut ajang balap motor paling bergengsi di dunia saat ini. Demikian juga penanganan kargo MotoGP baik saat kedatangan dan kepulangan race equipment.

Angkasa Pura Logistik (APLog) kembali dipercaya menangani kargo MotoGP 2023 setelah berhasil menangani beberapa kargo internasional di berbagai event sebelumnya. Kedatangan logistik pembalap MotoGP dilakukan secara bertahap dimulai sejak 28 September – 9 Oktober. Total kurang lebih 525 ton.

Sebanyak 20 total kontainer asal negara Eropa dan Asia tiba dan diperiksa pihak Bea Cukai di Tanjung Priok Jakarta dan Tanjung Perak Surabaya. Lalu kargo kontainer melanjutkan perjalanan via laut kembali menuju Pelabuhan Lembar Lombok NTB, terakhir via darat menuju Mandalika Internasional Circuit.

Baca Juga: Program I-SIM for Regency PT Surveyor Indonesia Diikuti 103 Kabupaten, Sasar Target SDGs 2030

Di samping melalui sea freight, sejak awal pekan, kedatangan kargo MotoGP juga dikirimkan melalui logistik udara dengan menggunakan Nippon Cargo Airlines yang pesawat pertama ber-flight number KZ6231 mengangkut motor dan spare part serta alat pendukung MotoGP yang tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) dengan muatan kurang lebih 111 ton. Disusul pesawat kedua dengan flight number KZ2233 dengan muatan kurang lebih 93 ton.

Direktur Operasi APLog Troficiendy Suroso menjelaskan, itu adalah kesekian kali APLog dipercaya MGPA dan Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan WSBK untuk menangani logistik pada event MotoGP Mandalika. Estimasi kargo MotoGP 2023 sejauh ini adalah sekitar 525 ton melalui pengiriman laut dan udara.

”Ada 4 tahap yang di-handling APLog. Yakni mulai dari tahap loading, distribusi, unloading, dan breakdown,” terang Troficiendy Suroso.

Baca Juga: BBMKG Awal Musim Hujan di Bali Pertengahan November

Dia menyebut, penanganan kargo udara spesial event internasional bukan hal yang baru bagi Angkasa Pura Logistik (APLog).

”Sejak 2021, APLog telah menangani kargo MotoGP 2021, MotoGP 2022, WSBK 2022, dan WSBK 2023 di wilayah timur Indonesia,” terang Troficiendy Suroso.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *