Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

10 Pemain Sepakbola yang Dituduh Memalsukan Umur Updated

Praktek memalsukan umur sebenarnya sudah menjadi barang lumrah dalam dunia sepak bola. Beberapa bintang kenamaan pernah melakukan praktek ini agar bisa mulus mendapatkan tawaran bermain di klub yang diimpikan.

Berikut adalah 10 pemain sepak bola yang dituduh pernah memalsukan umur mereka sendiri dan bahkan membuat catatan sebuah rekor mengesankan menjadi batal karenanya.

Dari mencetak gol sebagai pemain termuda di Liga India pada usia 16 tahun, Gourav Mukhi menjadi pemain yang harus menikmati skorsing selam enam bulan karena ternyata usianya sudah menginjak 28 tahun.

Renato Sanches

Montpellier HSC v Paris Saint-Germain – Ligue 1 / Jean Catuffe/GettyImages

Tak ada yang bisa betul-betul memastikan berapa usia Renato Sanches. Namanya naik daun saat membela Benfica dan menarik minat banyak klub top Eropa. Saat berseragam Bayern Munchen, muncul pemberitaan bahwa dia memalsukan usianya enam tahun lebih muda.

Radamel Falcao

Rayo Vallecano v UD Almeria – LaLiga Santander / Denis Doyle/GettyImages

Eks pemain Chelsea dan Manchester United ini dituduh telah memalsukan usianya dua tahun lebih muda. Semuanya terungkap tatkala Atletico Madrid menjualnya ke AS Monaco pada 2013 dan muncul pemberitaan di media-media Amerika Selatan bahwa usia Falcao sebenarnya sudah 29 tahun, dan bukannya 27 tahun seperti yang diakuinya.

Joseph Minala

Joseph Minala / Marco Rosi/GettyImages

Pria yang pernah merumput di Serie A bersama Lazio ini sempat membuat orang bertanya-tanya apakah dia memalsukan umurnya atau tidak. Saat bermain untuk Lazio pada 2014, tak ada yang mempercayai Joseph Minala baru berusia 17 tahun karena wajahnya yang terlihat lebih tua dari usianya.

CUP-FR98-NGR-WEST

Taribo West / ROMEO GACAD/GettyImages

Selai rambut kepang warna-warni yang menjadi ciri khasnya, Taribo West akan selalu dikenang atas sebuah tuduhan pemalsuan umur hingga 13 tahun lebih muda.

Samuel Eto'o

Samuel Eto’o / Jonathan Moscrop/GettyImages

Media Prancis, Canal+ membocorkan percakapan pribadi antara Jose Mourinho dan seorang pengusaha Swiss di mana pelatih Portugis itu menyebut Eto’o sebenarnya lebih tua dari usia yang diakuinya. Meskipun mengaku bercanda, pernyataan Mourinho kemudian malah memancing reaksi dari mantan pacar eks bintang Inter Milan dan Chelsea tersebut yang menyebut usianya sudah menginjak 39 tahun, bukan 33 tahun, pada 2014.

Freddy Adu

Real Salt Lake v Philadelphia Union / Rich Schultz/GettyImages

Sempat disebut “The Next Pele”, sayangnya Freddy Adu tak bisa memenuhi potensi terbaiknya dan malah dituduh melakukan pemalsuan umur untuk mengatrol nilai transfernya ke klub MLS.

Soccer - Ligue 1 - Paris Saint-Germain vs. Olympique de Marseille

Apoula Edel / Eddy LEMAISTRE/GettyImages

Apoula Edel tercatat lahir pada 2 Juni 1986 di Kamerun, tetapi mantan pelatihnya Nicolás Philibert, mengatakan bahwa Apoula Edel memiliki identitas palsu. Philibert menyebut tanggal lahir Edel yang sebenarnya adalah 19 April 1981 dan nama aslinya adalah Ambroise Beyamela.

Obafemi Martins

Shanghai Shenhua Training Session / Yifan Ding/GettyImages

Obafemi Martin mengklaim bahwa dia lahir pada tahun 1984, tetapi federasi sepakbola Nigeria mengonfirmasi bahwa sang pemain sebenarnya lahir pada tahun 1978. Meskipun federasi sepak bola Nigeria akhirnya mengaku telah melakukan kesalahan, nama Obafemi Martins terlanjut lekat dengan tuduhan pemalsuan umur tersebut.

Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko / Lars Baron/GettyImages

Surat kabar Bunte menerbitkan akta kelahiran yang menjelaskan bahwa Youssoufa Moukoko lahir pada 19 Juli 2000. Itu berarti, usianya akan menginjak 23 tahun pada 2023 ini, dan bukannya 19 tahun menurut data yang dia berikan.


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *