Zinedine Zidane Diklaim Akan Latih Prancis Setelah Piala Dunia 2022 Updated

Usai memutuskan untuk meninggalkan kursi kepelatihan Real Madrid di akhir musim 2020/21, publik dibuat pensaran soal klub mana yang akan dipilih Zinedine Zidane untuk melanjutkan karier manajerialnya, walau sempat dikaitkan dengan beberapa klub papan atas, sampai saat ini pria berusia 50 tahun tersebut masih menganggur.

Kini, penantian panjang publik sepertinya akan segera berakhir, menurut laporan terbaru dari Football Espana, Zizou dikabarkan bakal segera menggantikan Didier Deschamps sebagai pelatih tim nasional Prancis setelah gelaran Piala Dunia 2022, terlebih kontrak Deschamps bersama Les Bleus juga akan selesai dalam waktu dekat.

Peluang untuk melihat Zidane kembali ke dunia kepelatihan memang bukan hal yang mustahil, pasalnya pria yang juga sempat membela Juventus itu sempat memberi sinyal bahwa dirinya akan segera kembali melatih dalam waktu dekat.

Zinedine Zidane memulai karier kepelatihannya di tahun 2012, saat itu dia terlebih dulu menjadi pelatih skuad Real Madrid U17 sebelum akhirnya menjadi asisten Carlo Ancelotti di tahun 2013.

Tiga tahun berselang, Zidane ditunjuk sebagai pelatih anyar Real Madrid, sampai tahun 2019, dirinya berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi termasuk di antaranya tiga gelar Liga Champions secara beruntun di musim 2015/16 sampai 2017/18 serta La Liga di musim 2016/17 dan 2019/20.


Tinggalkan komentar