Xavi Jagokan Brasil atau Argentina Menjadi Juara Piala Dunia 2022 Updated

Pelatih Barcelona, Xavi mengunggulkan Timnas Brasil dan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Xavi merasa dua negara tersebut satu level lebih baik ketimbang negara-negara unggulan dari Eropa.

Pesta sepakbola Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar ini telah resmi dibuka beberapa hari lalu. Setiap pencinta sepakbola telah memiliki timnya masing-masing untuk diunggulkan sebagai juara turnamen yang digelar empat tahun sekali itu.

Tak terkecuali bagi para pelaku sepakbola itu sendiri seperti halnya Xavi Hernandez. Pelatih Barcelona itu memberitahu siapa negara yang diunggulkan olehnya di Piala Dunia 2022 saat ditanya oleh Marca.

“Saya merasa kekuatan tim-tim di Piala Dunia saat ini cukup berimbang. Tetapi ada dua negara Amerika Latin yang satu level di atas negara Eropa,” ujar Xavi seperti dilansir dari Football Espana.

“Saya melihat Brasil sangat kuat. Kemudian Argentina bersama Messi yang terlihat punya motivasi tinggi untuk menjadi juara.”.

Apa yang dikatakan oleh Xavi mungkin benar adanya, sebab Brasil dan Argentina membawa pemain-pemain berkualitas dan banyak dikenal oleh orang. Sejumlah pengamat sepakbola juga menilai kedua negara ini bisa mencapai babak semifinal Piala Dunia 2022 seandainya Argentina dan Brasil tidak saling bertemu sebelumnya.

Brasil punya banyak pemain top yang bakal berlaga di Piala Dunia 2022. Alisson, Ederson, Dani Alves, Casemiro, Neymar, Vinicius Junior merupakan beberapa pemain top yang dibawa oleh Brasil ke Qatar.

Sementara itu, Argentina memiliki Lionel Messi, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Lisandro Martinez, Lautaro Martinez yang diandalkan di Piala Dunia 2022 ini.

Tinggalkan komentar