Xavi Ingin Sergio Busquets Bertahan di Barcelona Lebih lama Updated

Pelatih Barcelona, Xavi berharap manajemen klub memberi kontrak baru kepada Sergio Busquets setidaknya satu musim lagi. Sebab Busquets dianggap sebagai pemain kunci di Barcelona maupun Timnas Spanyol.

Masa depan Sergio Busquets masih menjadi tanda tanya besar karena kontraknya bersama Barcelona akan segera berakhir pada akhir musim 2022/23. Menurut laporan dari media Spanyol, Sport mengabarkan bahwa ada beberapa tim dari Arab Saudi dan dan Amerika Serikat yang menginginkan jasa Busquets.

Posisi Busquets di Barcelona juga mulai digantikan oleh pemain-pemain muda seperti Frank Kessie dan Frenkie De Jong. Meskipun begitu, pelatih Barcelona yakni Xavi mengatakan dirinya masih butuh kehadiran Busquets dalam timnya untuk musim depan.

“Ketika kami kalah, semua orang di tim ini terekspos. Bagi saya Busquets tak tergantikan. Saya tidak akan mengubah apapun karena ia adalah pemain penting,” ujar Xavi seperti dilansir dari Sports Mole.

“Ia adalah pemain kunci. Tetapi akan ada pertandingan yang tidak bakal dimainkan olehnya. Meskipun begitu, Busi selalu mengangkat banyak hal di tim. Ia adalah kapten dan merupakan salah satu bagian dari mesin di tim ini,”

“Kondisi ruang ganti kami sehat. Semua hal buruk akan segera berakhir karena saya bisa melihat segalanya dari dalam.”

Seandainya Barcelona memberi kontrak baru, Busquets dipastikan bakal mengalami penurunan gaji dibanding sebelumnya. Karena sampai hari ini Barcelona masih mengalami masalah keuangan akibat pandemi dalam beberapa tahun terakhir.

Sergio Busquets tengah fokus berjuang bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Setelah gelaran Piala Dunia selesai, manajemen klub mungkin akan mulai bernegosiasi dengannya untuk membahas kontrak baru.

Tinggalkan komentar