Wendha Wijaya Pamit dari Garuda Bandung, Berita IBL

Wedha Wijaya menambahkan satu foto dalam instagram pribadinya, kemarin (3/8/2017). Dalam foto tersebut tampak dirinya bersama tim Garuda Bandung pada musim 2010. Dalam kolom keterangan, Wendha menulis “Foto ini diambil 2010 ketika saya pertama kali membela garuda bandung, sudah hampir 8th saya membela garuda. Garuda bandung jauh lebih dari sekedar rumah, garuda adalah keluarga dan garuda selalu ada di dada dimanapun berada. Terimakasih kepada seluruh organisasi @bankbjbgarudabandung Terutama owner, management, coaching staff, players, official dan garuda family. Good luck and keep in touch guys.” Unggahan tersebut merupakan ungkapan perpisahan Wendha dengan tim Garuda.

“Betul saya sudah tidak lagi bersama Garuda. Memang karena kontrak saya dengan tim ini sudah habis,” katanya, ketika dihubungi, Jumat (4/8/2017).

Wendha mengatakan, dirinya memang tidak menemukan kata sepakat dengan manajemen terkait kontrak barunya. Sebab manajemen memberikan peran baru di Garuda sebagai asisten. Ternyata Wendha kurang suka dengan tugas barunya tersebut. Ia merasa masih ingin turun ke lapangan.

“Saya tidak menemukan kata sepakat dengan Garuda. Saya sebetulnya masih ingin bermain. Saya merasa masih bisa bersaing di liga saat ini,” ungkap point guard kelahiran Kediri, 15 Desember 1982 tersebut.

Untuk saat ini, Wendha masih punya waktu untuk berpikir sebelum memutuskan akan bermain di tim mana. Sebab beberapa tawaran sudah diterimanya. Tetapi karena liga baru dimulai bulan Desember mendatang, maka Wendha masih punya waktu untuk memikirkan keputusannya.

“Beberapa klub sudah menawarkan, tetapi kembali lagi, tentu kalau tawarannya cocok, maka akan saya ambil,” jelasnya.

Wendha Wijaya merupakan salah satu point guard veteran di liga basket profesional Indonesia. Sebelum membela Garuda, Wendha mengawali karir di klub basket Halim Kediri. Lalu ia juga pernah menjadi salah satu bintang Satria Muda Jakarta. Akhirnya pada musim 2010 hingga 2016 lalu, Wendha tampil membela Garuda Bandung.

Wendha tahu betul bagaimana pasang-surut tim Garuda. Bahkan banyak suka-duka yang telah dilaluinya. Wendha juga mengakui, salah satu hal yang kurang menyenangkan di Garuda adalah beberapa kali pergantian manajemen. Tetapi dirinya bangga, sebab pemain tetap berjuang bersama-sama.

Wendha kini mengembangkan basket di sisi yang berbeda yaitu dengan mendirikan Garuda Academy di Sukabumi. Rencananya, Wendha akan melebarkan sayap sekolah basket itu ke Cianjur dan Jakarta dalam waktu dekat ini. Sembari dirinya tetap tampil di liga basket profesional Indonesia.

Foto: Hari Purwanto


Tinggalkan komentar