Wanhat Gerindra Adukan E Ke Badan Kehormatan DPRD Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Taufik R

 

Muat Lebih

banner 300250

GARUT, Pojokberita.co.id – Setelah seorang warga melaporkan dugaan pelanggaran etika dan moral, salah satu Wakil Ketua DPRD Garut, berinisial E, kini giliran Dewan Penasehat (Wanhat) Partai Gerindra Garut, Hilman Yudiswara, melaporkan sekaligus mengadukan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Hilman Yudiswara yang juga mantan anggota DPRD periode 2009-2014, melayangkan surat pengaduan dugaan pelanggaran etika dan moral E, pada Badan Kehormatan (BK) DPRD, pada Selasa (5/5/2020) melalui sekretariat DPRD.

“Ya, benar surat pengaduan ke BK sudah dimasukan melalui sekretariat DPRD. Hal ini dilakukan untuk memperkuat BK dalam memproses dugaan pelanggaran E, yang juga kader partai Gerindra sekaligus Ketua DPC Gerindra,” ujar Hilman, Kamis (7/5/2020).

Ia mengaku, siap untuk dipanggil untuk memberi keterangan terkait dugaan pelanggaran etika dan moral yang diduga telah dilakukan E.

“Dugaan pelanggaran etika dan moral sangat jelas. BK harus memberikan sanksi, ini demi menjaga marwah lembaga DPRD Garut,” ucapnya.

Kasus yang melibatkan E, sebenarnya sudah diketahui oleh publik. Bahkan pengurus partai Gerindra pernah bersteatmen agar E untuk mundur dari jabatan Ketua Partai dan Wakil Ketua DPRD. Hal ini sudah tidak pantas lagi dalam memimpin partai yang kami banggakan.

“Saya, meminta DPP Gerindra segera mengambil langkah-langkah dalam menyikapi kasus ini. Gerindra bisa rusak di Garut dengan perilaku etika dan moral yang tidak pantas dilakukan oleh Ketua Partai dan Wakil Rakyat. Saya gak ada kepentingan politik, ini jelas untuk menyelamatkan parati,” katanya.

Diketahui BK DPRD Garut, sudah memanggil berbagai pihak dalam dugaan pelanggaran etika dan moral E. Bahkan akan menggelar rapat internal BK.

Ketua BK DPRD Garut, Dadang Sudrajat, membenarkan banyaknya surat yang masuk terkait aduan dugaan pelanggaran etika dan moral E.

“Ya, banyak yang masuk suratnya terkait laporan pengaduan,” singkatnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60