Wakil Bupati Garut Sesalkan Aksi Pemukulan Terhadap Nakes Terjadi Lagi.

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id, – Kembali terjadi penganiayaan terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Garut, kali ini terjadi di Puskesmas Cikajang, Dian Kuswandi korban Insiden pemukulan yang terjadi setelah melakukan pemeriksaan pasien yang sedang kritis dan berujung meninggal dunia, Minggu malam (11/07).

Saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya Dian membenarkan aksi pemukulan terjadi saat sedang memeriksa pasien yang kondisinya kritis, saat diperiksa sudah meninggal dunia kemudian memberitahukan pada pihak keluarga, tidak terima akhirnya melakukan aksi pemukulan, Senin (12/07).

Muat Lebih

banner 300250

“Sebelum melakukan pemeriksaan pihak dokter sudah menyarankan pasien untuk melakukan pemeriksaan ke RSU Garut. Lantaran melihat kondisi dengan ciri-ciri Covid-19 guna dilakukan pro PCR dan EKG, namun keluarga pasien menolak,” tuturnya di ujung telepon.

Dain mengaku, keluarga pasien yang tidak terima keluarganya meninggal dunia, seketika melayangkan pukulan terhadap dirinya, namun dapat dihindarinya dan hanya mengenai lengan bagian kanan saja.

Dian juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Kepala Puskesmas, dan menceritakan kejadian ini pada Kepolisian Sektor Cikajang. “Kalau laporan masih dipikir-pikir dan konsultasi dengan kedinasan,” cetusnya.

Di lain pihak, Wakil Bupati Garut Dr. H. Helmi Budiman, menyesalkan adanya aksi pemukulan terhadap tenaga kesehatan yang terjadi di wilayahnya. Apalagi saat ini kondisi tenaga kesehatan kesulitan dengan banyaknya pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kami menyesalkan kejadian tersebut. Seharusnya memberikan support pada nakes yang sibuk dengan penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Helmi Budiman.

Helmi menuturkan, insiden pemukulan terhadap nakes seharusnya tidak terjadi. Kalau keluarga pasien bisa menahan emosi. “Mereka sudah berupaya maksimal melakukan pelayanan. Apalagi saat ini banyak nakes yang terpapar Covid-19,” sesalnya (Akbar).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60