Wabup Helmi : “Beda Antara Desa Wisata Dan Wisata Desa”

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Wakil Bupati Garut Dr. H. Helmi Budiman membuka dan menutup secara resmi Pelatihan Pemasaran Digital Potensi Desa yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Kamis (18/11).

Pelatihan yang bertemakan “Penggerak Lokal Digitalisasi, Siapa Takut?” ini diinisiasi oleh Patriot Desa Garut X FK-KIM Kabupaten Garut ini bertujuan untuk lebih meningkatkan promosi wisata di Desa Pada era digitalisasi sekarang ini.

Muat Lebih

banner 300250

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Garut usai penutupan acara, Dia menyebutkan tujuan dari program ini untuk meningkatkan potensi-potensi yang ada di Desa terutama di bidang pariwisata dan pertanian.

“Ternyata pada era digital ini, cara paling efektif dan efisien memasarkan Desa dengan melalui media, medsos dan lan sebagainya, targetnya adalah, naiknya pertumbuhan ekonomi, sebab kita mengalami penurunan selama Covid 19 ini, kita harus bangkit” kata Wabup.

Disinggung peran Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dalam korelasi nya dengan pelatihan tersebut, Helmi mengatakan, semua ini tidak cukup hanya dengan satu Badan saja, semua pihak harus bersinergi untuk mempromosikan potensi Wisata Daerah. “DI Garut ini sangat bagus potensi pariwisata nya, tinggal dilatih saja keterampilan,” imbuhnya.

Helmi juga mengatakan mekanisme Surat Keputusan Desa Wisata itu harus melalui proses di Dinas Pariwisata, nantinya akan diketahui apakah dapat dikategorikan sebagai Desa Wisata atau Wisata Desa saja, sebab hal ini dua yang berbeda, nanti juga akan dikeluarkan Perbup.

“Berbeda sekali antara Desa Wisata dan Wisata Desa, Kalau Desa Wisata haruslah dapat menampilkan Budaya, Kriya nya juga, kreatifitas juga dapat dijual, serta alamnya juga sudah tertata dengan baik, pokoknya paketnya sudah lengkap lah, akan tetapi untuk Wisata Desa itu hanya Destinasi yang ada di Desa itu saja,” tutupnya. (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60