Wabup Garut : “Cegah Stunting Dengan Qurban”

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut,Pojokberita.co.id,- Gema subuh yang ke 30, di Mesjid Daarul Muslimin, Griya Pamoyanan 2, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat diisi dengan ceramah Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. H. Helmi Budiman, Ahad (03/07).

Acara mingguan yang selalu digelar tiap hari Ahad subuh ini secara kontinyu terus disuarakan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Daarul Muslimin agar terciptanya silaturahmi antar warga.

Muat Lebih

banner 300250

Dalam acara Gema subuh yang mengambil thema “Keutamaan Bulan Zulhidjah” tersebut, Wakil Bupati memberikan ceramah yang sebelumnya juga menjadi imam pada pelaksanaan shalat subuh.

Usai acara, saat diwawancara, Wabup mengajak kepada semua warga masyarakat untuk memberikan perhatian khusus terhadap masalah stunting, karena menurut nya, Kabupaten Garut termasuk Daerah Rawan Stunting.

Peresmian Gudang Sesa

Selain itu Wabup juga menyatakan, saat ke depan bangsa Indonesia diharapkan menjadi pemimpin dunia, penting untuk memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan warganya.

“Bisa gak Indonesia memimpin dunia?, Saya rasa bisa, dengan tekad kuat dan warga yang sehat tentunya,” ujarnya.

Menurut Helmi salah satu upaya pencegahan stunting dengan melaksanakan qurban, alasannya dengan makanan bergizi akan memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.

“Dengan Gema Subuh diharapkan masyarakat mempunyai kepekaan sosial terutama pada pencegahan stunting, dalam rangka meningkatkan warga Garut yang berkualitas dan berkapasitas” imbuhnya.

Didampingi Camat Tarogong Kidul, DKM Mesjid Daarul Muslimin, Ketua RW 18 dan para Ketua RT, selanjutnya Wabup meninjau Gudang Sedekah Sampah (Sesa) yang terletak di RT 01, sekaligus meresmikan penggunaan Gudang tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, ini bukti nyata peran serta masyarakat untuk lebih mencintai kebersihan, insha Allah pemerintah Kabupaten akan mensupport,” pungkasnya (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60