Virgil van Dijk Respon Kritikan Marco van Basten di Laga Melawan Ekuador Updated

Ketika Belanda harus mengakhiri laga kontra Ekuador dengan imbang 1-1 dalam babak grup A Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk selaku kapten tim harus mendapatkan kritikan tajam dari legenda De Oranje yaitu Marco van Basten.

Virgil van Dijk

Netherlands v Ecuador: Group A – FIFA World Cup Qatar 2022 / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Menurut van Basten, bek tengah milik Liverpool tersebut tidak memainkan laga dengan baik. Bahkan, dirinya merasa bahwa van Dijk telah menjadi biang keladi gol yang dilesatkan Enner Valencia, setelah mengklaim gagal pergerakan dari Pervis Estupinan.

Mengetahui dapat kritikan tajam dari pria berusia 58 tahun itu, dirinya pun meresponnya dengan menyatakan bahwa tidak mau memikirkannya terlalu panjang, karena sudah mengatahui sifat van Basten yang selalu mencari sisi negatif.

“Dia tidak pernah mengatakan hal-hal positif. Apa yang dia ingin saya lakukan? Mudah memang jika hanya berbicara di studio,” ujar van Dijk dikutip dari Express Football.

“Apakah saya gagal sebagai kapten? Apa yang Anda ingin saya lakukan dengan informasi itu? Saya selalu mengarahkan dan memimpin tim dengan cara terbaik,” tutupnya.

Secara keseluruhan, penampilan Van Dijk di laga tersebut memang bisa terbilang mengecewakan. Karena, dirinya kerap kali salah melakukan antisipasi yang membuat tim lawan dapat dengan mudah untuk bangun serangan.


Tinggalkan komentar