Timnas Putra Indonesia Pastikan Final ASG 2024 Usai Kalahkan Singapura, Berita DBL

Timnas Putra Indonesia resmi melengang ke babak final ASEAN School Games 2024 usai mengalahkan Singapura di babak semi final dengan skor akhir 64-55, Rabu 5 Juni 2024, di Vietnam.

Perlawanan sengit dilakukan oleh Singapura sejak pertandingan dimulai. Singapura unggul di kuarter kedua dengan skor 23-20 dari Indonesia.

Usai turun minum, Singapura masih unggul dari Indonesia hingga paruh kuarter ketiga. Namun, permainan kolektif Indonesia berhasil membawa mereka melaju 6-0 dan membuat skor imbang (32-32).



Baca juga: Telan Kekalahan Kedua, Timnas Putri Indonesia Gagal Susul Kesatria ke Semifinal

Indonesia berhasil membalikan keadaan usai kuarter ketiga. Richie dkk menutup kuarter ketiga dengan unggul 45-39.

Beranjak ke kuarter pamungkas, Indonesia kian menjauh dari Singapura. Tim asuhan Rifki Antolyon juga sukses memanfaatkan kesempatan free throw buntut dari team foul yang dilakukan Singapura.

I Ketut Gede Bayu Prayoga menjadi top skor dengan 23 poin dan 18 rebound. Disusul oleh Adante Daud dengan 16 poin dan 3 rebound. Fakhri Putra Afrinaldi melengkapi daftar dengan 11 poin dan 2 rebound.

Baca juga: Timnas Putra Indonesia Lolos Semifinal ASG 2024

Di laga semifinal ini, Indonesia menunjukan permainan yang solid. Terutama dalam duel di bawah ring. Secara keseluruhan, Indonesia unggul dengan total 60 rebound dibanding Singapura yang mencatat 44 rebound. 

Kemenangan Indonesia hari ini membawa mereka melaju ke babak Final ASEAN School Games 2024. Indonesia bakal kembali bersua Filipina di babak final.

Sebelumnya, Indonesia kalah atas Filipina di babak grup. Final ASEAN School Games 2024 antara Indonesia kontra Filipina akan dilaksanakan pada Jumat, 7 Juni 2024. (*)


Tinggalkan komentar